Mei 23, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaru 2022

5 min read
Aplikasi Download Lagu MP3

Aplikasi Download Lagu MP3

Aplikasi Download Lagu MP3, Dengan aplikasi download lagu MP3, nggak perlu lagi takut kuota habis pas lagi seru-serunya mendengarkan lagu. Kini kamu jadi bisa mendengarkan musik kapan pun dan di mana pun tanpa harus pakai kuota internet lagi!

Sekarang ini memang sudah banyak layanan streaming musik yang menyediakan jutaan lagu. Namun, kebanyakan masih membutuhkan internet dan kuota, geng. Tentunya itu menyebalkan banget ketika kita sedang ada di lokasi yang nggak tersedia sinyal.

Makanya nggak sedikit orang yang lebih memilih untuk menyimpan lagu kesukaannya agar bisa didengarkan secara offline kapan saja. Kini, kamu bisa save lagu favorit dengan menggunakan daftar APK download lagu terbaik dan gratis seperti yang Mimin rekomendasikan di bawah ini. Penasaran apa saja?

1. Aplikasi Download Lagu MP3 Spotify

Aplikasi Download Lagu MP3

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan aplikasi streaming lagu satu ini? Aplikasi ini sudah seperti gudang lagu versi legal, geng. Dengan koleksi jutaan lagu dari ribuan artis, Spotify bisa jadi pilihan utama bagi para pecinta musik.

Nggak cuma dengerin secara online, Spotify juga bisa kamu manfaatkan sebagai aplikasi untuk menyimpan lagu dan podcast, lho. Lagu yang kamu download bisa kamu dengarkan secara offline.

Sayangnya, kamu harus berlangganan Spotify premium dulu untuk bisa menikmati fitur download musik, geng. Oh, iya, terdapat juga Spotify versi Lite untuk HP dengan spek rendah.

Kelebihan Spotify:

– Memiliki database berisi jutaan lagu dari beragam genre.
– Terdapat iklan untuk pengguna Spotify versi gratis.

Kekurangan Spotify:

– Harus menggunakan versi premium untuk download lagu.

2. Aplikasi Download Lagu MP3 JOOX

Selain Spotify, kamu juga bisa melirik aplikasi JOOX sebagai alternatif streaming dan download musik. Aplikasi satu ini merupakan salah satu produk dari perusahaan Tencent.

Baca Juga  Cara Pasang Aki Mobil Dengan Muda Anti Ribet

Aplikasi pemutar musik ini bisa kamu gunakan secara gratis. Namun, tentu saja pemilik akun versi premium dan biasa memiliki perbedaan layanan yang di dapatkan.

Untuk dapat men-download serta membuka lagu-lagu yang terkunci, kamu wajib berlangganan aplikasi satu ini. Biaya berlangganannya juga nggak mahal, kok.

Kelebihan JOOX:

– Memiliki database berisi jutaan lagu dari beragam genre.
– Database lagu selalu update.

Kekurangan JOOX:

– Harus menggunakan versi premium untuk membuka semua lagu

3. Aplikasi Download Lagu MP3 Apple Music

Apple Music adalah primadona dari semua platform streaming musik. Bagaimana tidak? Aplikasi ini menawarkan audio berkualitas tertinggi dengan teknologi lossless, menjadikannya nyaris sama dengan kualitas rekaman asli.

Apple Music juga menyediakan layanan download musik gratis. Tentu saja, agar bisa mendapatkannya, kamu harus berlangganan terlebih dahulu sesuai kebijakan yang berlaku.

Di kembangkan oleh Apple, kini platform ini berisi lebih dari 100 juta lagu yang tersebar dari seluruh dunia. Di jamin, pengalaman bermusikmu jadi tak ternilai harganya.

Kelebihan Apple Music:

– Pilihan lagu yang sangat banyak dan beragam.
– Kualitasnya jauh lebih tinggi dari platform lainnya.

Kekurangan Apple Music

– Harus langganan dulu kalau mau download lagu.
– Lebih mahal.
– Kualitas tinggi berimbas pada ukuran file lagu yang besar.

4. Aplikasi Download Lagu MP3 YouTube Music

Selain menyediakan layanan streaming video, YouTube juga kini merilis aplikasi YouTube Music yang dapat digunakan sebagai aplikasi untuk download lagu dalam format MP3.

Kamu akan disuguhkan dengan beragam album, single, pertunjukan live, cover, hingga musik remix dari artis favoritmu. Kalau kamu nggak tahu judul lagu yang akan didengarkan, kamu bisa mencarinya dengan mengetik potongan lirik lagu.

Namun, sayangnya beberapa fitur termasuk salah satunya download lagu cuma bisa digunakan saat kamu sudah upgrade ke YouTube Music Premium, geng.

Baca Juga  Cara Registrasi Kartu Telkomsel Anti Ribet

Kelebihan YouTube Music:

– Pilihan lagu cukup komplit.
– Tampilan aplikasi menarik.
– Tersedia konten pertunjukan live streaming.

Kekurangan YouTube Music:

– Fitur download hanya tersedia bagi pengguna YouTube Music Premium
– Versi gratis ada iklan

5. Langit Musik

Datang dari aplikasi buatan anak bangsa, Langit Musik merupakan aplikasi streaming musik yang juga menyediakan fitur download lagu di dalamnya.

Kamu bisa download lagu dengan cepat cukup sekali klik untuk didengarkan secara offline kapan saja dan di mana saja.

Namun, sayangnya fitur ini cuma bisa dinikmati saat kamu sudah berlangganan akun premium Langit Musik yang dibanderol mulai dari Rp6.600/minggu.

Menariknya, bagi kamu pengguna internet Telkomsel, aplikasi satu ini memungkinkan kamu untuk streaming musik sepuasnya tanpa mengurangi kuota data alias gratis lho, geng!

Kelebihan Langit Musik:

– Pustaka lagu yang sangat beragam.
– Aplikasi mudah digunakan.
– Tersedia fitur lirik lagu.

Kekurangan Langit Musik:

– Fitur download hanya bisa digunakan untuk pengguna akun premium.

6. Deezer

Masih dari aplikasi musik lokal, Deezer juga dapat dijadikan pilihan alternatif saat kamu bingung mau pilih apk untuk download lagu MP3 mana yang terbaik, geng.

Aplikasi ini mengklaim menyediakan lebih dari 56 juta lagu dan daftar lagu yang bisa kamu dengarkan secara gratis. Pilihannya pun sangat beragam mulai dari lagu Indonesia hingga mancanegara.

Menariknya lagi terdapat fitur SongCatcher untuk mengenali judul suatu lagu yang pastinya sangat membantu kamu. Hanya saja, untuk fitur download lagu, lagi-lagi kamu harus berlangganan akun premium.

Kelebihan Deezer:

– Pustaka lagu yang sangat beragam.
– Aplikasi mudah digunakan.
– Tersedia fitur untuk mengenali judul lagu.
– Tersedia chart lagu populer di Indonesia dan mancanegara.

Kekurangan Deezer:

– Fitur download hanya bisa digunakan untuk pengguna akun premium.

7. Resso

Resso merupakan aplikasi untuk mengunduh lagu gratis terbaru dalam daftar ini. Oleh karena itu, tentu saja Resso punya beberapa fitur baru yang jadi andalan untuk mendapatkan lagu atau musik favoritmu.

Baca Juga  Cara Reset Kunci Koper Anti Ribet

Nggak cuma untuk dengerin lagu, kamu juga bisa mengekspresikan dirimu melalui lagu yang kamu dengarkan. Kamu dan temanmu bisa saling bertukar rekomendasi lagu favorit.

Sayangnya, lagu dalam aplikasi Resso belum sebanyak Spotify dan JOOX. Meskipun begitu, Resso punya tampilan yang vibrant dan oke punya.

Kelebihan Resso:

– Memiliki interface yang unik dan memanjakan mata.
– Mendengarkan rekomendasi lagu berdasarkan mood.

Kekurangan Resso:

– Harus menggunakan versi berbayar untuk membuka semua lagu.
– Jumlah lagu belum sebanyak aplikasi lain.

8. SONGily

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi bernama SONGily. APK download musik ini menyediakan beragam lagu ter-update yang bisa kamu download langsung melalui aplikasi.

Bahkan kamu sudah di sediakan folder khusus Downloads untuk menyimpan semua lagu favorit yang sudah kamu unduh secara gratis melalui aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini juga punya berbagai fitur unggulan, salah satunya online converter untuk melakukan konversi musik dari format lain, misalnya video.

Kelebihan SONGily:

– Tersedia folder khusus Downloads untuk menyimpan hasil unduhan lagu.
– Aplikasi cukup ringan dan mudah untuk di gunakan.

Kekurangan SONGily:

– Banyak iklan mengganggu dalam aplikasi.

9. Snaptube

Snaptube bukan hanya memungkinkanmu untuk mengunduh video atau lagu melalui platform YouTube, tetapi juga bisa membantu kamu dalam mengunduh media dari situs besar lainnya.

Aplikasi download lagu dan video keren yang satu ini bisa juga kamu gunakan untuk platform lainnya, seperti Facebook, Instagram, Dailymotion, Vine, dan masih banyak lagi, geng.

Untuk mengunduh lagu terbaru, kamu tinggal manfaatkan kolom pencarian YouTube pada bagian atas aplikasi dan unduh melalui tombol yang tersedia.

Kelebihan Snaptube:

– Tersedia berbagai platform yang bisa di gunakan, seperti YouTube, Facebook, dan lainnya.
– Minim iklan pop up yang mengganggu.

Kekurangan Aplikasi Download Lagu Snaptube

– Terkadang proses download agak lama pada beberapa video.

Meskipun banyak dari aplikasi di atas menawarkan fitur download yang berbayar, tapi soal kemanan pun lebih terjamin, geng.

Mengunduh lagu legal merupakan salah satu cara untuk kamu menghargai dan mengapresiasi karya para musisi, loh. Kalau menurut kamu sendiri, aplikasi mana yang paling bagus?