Juni 19, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

Cara bayar Shopee PayLater & Cara Pinjam Uang di Bank BRI Online

5 min read
Cara bayar Shopee PayLater

Cara bayar Shopee PayLater

Cara bayar Shopee PayLater, Cara bayar Shopee PayLater ternyata nggak susah, loh. Kamu bisa bayar dengan kanal apapun bahkan melunasinya sebelum jatuh tempo! Shopee PayLater memang jadi andalan bagi siapa saja yang ingin belanja produk menarik di Shopee, tapi nggak pegang uang tunai atau saldo di rekening bank.

Istilah PayLater sendiri berarti “bayar nanti”, yang artinya kita bisa pakai dulu produknya dan membayarnya di tanggal yang sudah ditentukan. Kalau kamu pengguna layanan ini dan belum bayar utangmu, yuk, ikuti cara Mimin untuk membayar tagihan Shopee PayLater dengan mudah sebelum jatuh tempo. Biar nggak kena denda!

Cara Bayar Shopee PayLater Lewat Bank

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah bayar lewat kanal perbankan, entah itu lewat m-Banking, ATM, dan lainnya. Caranya nggak susah, silakan simak langkah di bawah.

– Buka aplikasi Shopee
– Pilih menu Saya
– clik menu SPayLater
– Pilih Bayar Sekarang
– clik Tagihan Bulan Ini untuk melihat rincian tagihanmu
– Pilih Bayar Sekarang
– clik metode pembayaran Transfer Bank
– Pilih bank yang di inginkan
– Klik Konfirmasi
– Pilih Bayar Sekarang
– Salin Virtual Account dari bank yang kamu tuju
– Lakukan pembayaran

Baca Juga  Fakta Teknologi 5G Jaringan Terbaru

Cara Bayar Shopee PayLater di Indomaret dan Alfamart

Yang kedua, kamu bisa memanfaatkan gerai Indomaret dan Alfamart untuk bayar tagihan Shopee PayLatermu, kalau kamu tidak menyimpan uang di rekening. Biasanya, cara membayar Shopee PayLater di Indomaret dan Alfamart di lakukan secara tunai. Kamu perlu melakukan hal di bawah ini sebelumnya:

– Buka aplikasi Shopee
– Pilih menu Saya
– clik menu SPayLater
– Pilih Bayar Sekarang
– clik Tagihan Bulan Ini untuk melihat rincian tagihanmu
– Pilih Bayar Sekarang
– clik metode pembayaran Indomaret/Alfamart
– Pilih bank yang di inginkan
– Klik Konfirmasi
– Pilih Bayar Sekarang
– Pergi ke gerai Indomaret/Alfamart terdekat
– Tunjukkan kode pembayaranmu ke kasir
– Lakukan pembayaran

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Lewat ShopeePay

Cara ini membantu banget untuk kamu yang punya saldo ShopeePay. Kamu nggak perlu repot-repot transfer atau jalan ke Indomaret/Alfamart. Silakan simak cara bayar Shopee PayLater lewat ShopeePay di bawah:

– Buka aplikasi Shopee
– Pilih menu Saya
– clik menu SPayLater
– Pilih Bayar Sekarang
– clik Tagihan Bulan Ini untuk melihat rincian tagihanmu
– Pilih Bayar Sekarang
– Pilih metode pembayaran ShopeePay
– Kamu akan di arahkan ke laman ShopeePay
– Masukkan PIN ShopeePaymu
– Selesaikan pembayaran

Cara Melunasi Shopee PayLater Sekaligus

Kamu mungkin sudah punya cukup uang untuk membayar seluruh tagihan PayLatermu. Apakah ada cara untuk melunasi tagihan ini secara langsung tanpa kena denda? Tentu ada. Cara melunasi Shopee PayLater sekaligus ini juga gampang, silakan cek di bawah.

– Buka aplikasi Shopee
– Masuk ke menu Saya
– Pilih opsi SPayLater
– Klik Bayar Tagihan
– Pilih Tagihan Bulan Depan
– Pilih Bayar lebih Dulu
– Kemudian, pilih metode pembayaran yang diinginkan dan klik Konfirmasi
– Lakukan pembayaran dan tunggu notifikasi bahwa pembayaran berhasil.

Baca Juga  Laptop Asus Terbaru Dan Daftar Harga Laptop Asus

Nah, itulah 4 cara praktis untuk membayar tagihan Shopee PayLater-mu. Silakan pilih cara yang paling mudah untukmu! Selamat mencoba!

Cara Pinjam Uang di Bank BRI Online Tanpa Jaminan untuk Modal Usaha Terbaru 2023

Cara pinjam uang di Bank BRI online tanpa jaminan tentunya sangat bermanfaat buat kamu yang membutuhkan dana besar untuk kebutuhan modal usaha. Apalagi tidak semua pelaku bisnis UKM dan UMKM memiliki modal yang cukup untuk mengembangkan usahanya. Namun, bagi pengusaha UKM atau UMKM, mendapatkan pinjaman di Bank BRI tanpa agunan bisa menjadi tantangan tersendiri. Proses pengajuan pinjaman di Bank BRI memerlukan catatan BI Checking yang baik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Untuk itu, penting bagi kamu untuk mengetahui cara pinjam uang di Bank BRI online tanpa jaminan, termasuk penjelasan tentang jenis-jenis kredit pinjaman di Bank BRI dan persyaratan yang harus dipenuhi agar lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan modal usaha. Yuk, simak penjelasan selengkapnya melalui artikel ini!

Jenis Kredit Pinjaman Uang Bank BRI

Plafon pinjaman dan tingkat suku bunga adalah dua hal penting yang perlu dipertimbangkan saat meminjam uang dari Bank BRI. Setiap produk pinjaman di Bank BRI mempunyai limit pinjaman yang berbeda. Selain itu, suku bunga juga ditentukan berdasarkan analisis kemampuan nasabah dan risiko gagal bayar.

Namun, Bank BRI menyediakan berbagai macam layanan pinjaman yang cocok untuk kebutuhan konsumtif ataupun produktif. Hal yang paling utama bagi Bank BRI adalah kemampuan nasabah dalam membayar cicilan pinjaman. Apa saja?

Kredit Tanpa Agunan BRI Briguna Karya

Bank BRI menyediakan layanan KTA bernama Briguna Karya, yang dapat digunakan untuk tujuan produktif maupun non-produktif seperti modal usaha, perbaikan rumah, pembelian barang, belanja, dan lain-lain. Syarat pengajuan BRIguna Karya meliputi identitas diri berupa KTP, NPWP, dan Kartu Keluarga, SK Pengangkatan pertama dan terakhir asli, serta slip gaji.

Baca Juga  Pelaku Mutilasi Pacar di Ungaran

Pinjaman Modal Usaha Melalui Kredit Usaha Rakyat BRI

Sedikit berbeda, Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI khusus ditujukan untuk para pelaku usaha yang butuh modal tambahan. Ada tiga jenis pinjaman KUR:

1. KUR Mikro BRI

Kamu bisa mendapatkan pinjaman modal usaha sampai Rp500 juta dengan jangka waktu pinjaman mulai dari 12, 18, dan 24 bulan. Bunganya juga cuma 6% per tahun. Tanpa biaya administrasi dan potongan pinjaman.

2. KUR Kecil BRI

Kalau kamu butuh pinjaman modal lebih dari Rp50 juta, maka KUR Kecil Bank BRI bisa jadi pilihan. Tapi syaratnya kamu harus memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK)

3. KUR TKI Bank BRI

Buat yang ingin menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, kamu juga bisa meminjam uang jika lagi kepepet, nih. Dengan masa pinjaman hingga 3 tahun, kamu bisa mendapat modal untuk pergi ke negara tujuan. Syaratnya cuma visa, paspor, dan perjanjian kerja aja. Bunganya juga cuma 6% per tahun.

Pinjaman Online BRI Ceria

BRI Ceria adalah adalah aplikasi pinjaman online dari BRI. Kamu bisa mengajukan pinjaman dalam waktu 10 menit aja dari HP langsung tanpa harus ke kantor cabang. Mantap! BRI Ceria juga menawarkan plafon pinjaman yang menarik. Kamu bisa meminjam uang mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor maksimal 12 bulan.

Bunga flat 1,42 persen per bulan, bebas biaya admin serta provisi, semakin menambah daya tarik layanan BRI Ceria. Bagi kamu yang suka dengan kemudahan dan cepat dalam pengajuan pinjaman online, BRI Ceria bisa jadi pilihan yang tepat!

Nah, itu tadi ulasan lengkap tentang cara pinjam uang di Bank BRI online tanpa jaminan dengan informasi paling update di tahun 2023.

Kini, kamu tak perlu bingung lagi kalau kesulitan mencari modal usaha yang mudah dengan jumlah besar serta tenor dan bunga yang ringan. Tapi pastikan agar kamu menjaga kedisiplinan dengan membayar cicilan tepat pada waktunya, ya. Pinjam uang sesuai kebutuhan dan kemampuanmu biar namamu tetap punya catatan BI Checking yang bagus. Nanti malah nggak bisa pinjam uang lagi!