Juli 18, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

Cara Daftar Crypto di Indodax Untuk Pemula

5 min read
Cara Daftar Crypto 1

Cara Daftar Crypto

Cara Daftar Crypto, Kini, trading kripto sedang marak. Mungkin kamu juga tertarik berinvestasi di mata uang kripto atau cryptocurrency. Jika begitu, berikut cara daftar dan beli crypto di Indodax untuk pemula. Indodax sendiri merupakan platform jual beli crypto terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 5 juta member terverifikasi. Di sini, kamu bisa melakukan jual beli berbagai mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan banyak lagi.

Cara Daftar Indodax

Kamu bisa melakukan pendaftaran akun Indodax melalui aplikasi yang bisa diakses dari ponsel Android ataupun iOS. Berikut caranya:

– Unduh aplikasi Indodax melalui Google Play Store ataupun Apple App Store
– Jika sudah, buka aplikasi Indodax
– Klik tombol Masuk/Daftar
– Kamu akan diarahkan ke menu masuk. Untuk membuat akun, pilih Daftar yang ada di bagian bawah
– Kamu akan diminta mengisi sejumlah data diri seperti nama lengkap dan tanggal lahir, nomor telepon, dan email – aktif. Kamu juga perlu membuat username dan password untuk login
– Jika data dirasa sudah lengkap, klik Syarat dan Ketentuan Resiko Perdagangan di bagian kanan bawah.
– Jika setuju dengan Syarat dan Ketentuan aplikasi, klik kotak centang Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan serta Saya setuju dengan Resiko Perdagangan.
– Nantinya, kamu akan mendapatkan notifikasi registrasi berhasil. Klik OK
– Selanjutnya, lakukan verifikasi email. Buka email yang digunakan saat pendaftaran. Seharusnya ada email masuk dari Indodax. Kamu hanya perlu klik di tulisan Aktivasi Akun
– Nantinya, akan ada tulisan bahwa verifikasi berhasil. Kamu akan diarahkan ke aplikasi Indodax.

Verifikasi Akun Indodax

Setelah melakukan pendaftaran, akun masih belum bisa di gunakan untuk melakukan transaksi. Kamu perlu melakukan verifikasi akun untuk bisa menggunakannya. Berikut langkahnya.

Baca Juga  Cara Mengganti Bahasa HP OPPO China ke Indonesia

– Log in ke aplikasi
– Pergi ke menu akun di pojok kanan bawah layar
– Klik bagian profil. Di sebelahnya ada tulisan “Unverified” berwarna merah. Kamu perlu melakukan verifikasi akun
– ANDA akan diminta mengisi biodata diri yang terdiri dari nama lengkap, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, – kewarganegaraan, pekerjaan, dan nomor kartu identitas seperti KTP/SIM/Passport.
– Kamu juga perlu mengunggah foto kartu identitas yang nomornya sudah di input tadi. Pastikan bahwa gambar berwarna, tulisan terbaca jelas, masa berlaku dokumen masih valod, dan tidak ada rekayasa di gital.

Untuk mencegah penyalahgunaan kartu identitas, di sarankan untuk menambahkan watermark pada foto dan menyatakan kapan foto itu di unggah kepada siapa. Itu di lakukan agar jika data tersebar, kamu bisa meminta pertanggungjawaban.

– Jika sudah, tunggu notifikasi bahwa akun telah di verifikasi dalam 1×24 jam
–  sudah 24 jam, login ke aplikasi dan periksa apakah akun sudah terverifikasi. Jika sudah, tulisan Unverified yang ada di sebelah menu profil seharusnya sudah tidak ada.

Selain melalui aplikasi, kamu juga bisa melakukan pendaftaran melalui website Indodax.com, caranya kurang lebih sama.

Cara Deposit di Indodax

Setelah melakukan pendaftaran, tentu kamu ingin menggunakan akun untuk transaksi. Agar bisa melakukan transaksi, kamu perlu deposit. Berikut panduannya.

– Buka aplikasi Indodax
– Pergi ke menu Dompet
– Di bagian atas, kamu akan di sajikan saldo akun. Klik tombol Dompet IDR yang berada di bawah nominal saldo
– Klik menu Penyetoran
– Isikan nominal uang yang akan di top-up. Minimal deposit yakni Rp.10.000
– Pilih metode pembayaran, apakah melalui Transfer Bank, tunai, e-money seperti Gopay, Dana, OVO, dsb, ritel, atau – voucher.
– Jika sudah, klik tombol Selanjutnya.
– Lakukan pembayaran. Jika kamu melakukan transfer selain dari bank BNI, Mandiri atau Maybank, isi data dengan benar dan lampirkan bukti transfer di kolom yang tersedia
– Tunggu notifikasi konfirmasi deposit
– Buka menu dompet untuk memastikan top up berhasi.

Baca Juga  Cara Mengubah Dokumen PDF ke JPG

Lakukan pembayaran. Apabila melakukan transfer selain dari bank Maybank, BNI, atau Mandiri, isi data yang benar dan lampirkan foto bukti transfer di kolom yang tersedia untuk konfirmasi deposit.

Cara Membeli Crypto melalui Indodax

Jika sudah top up deposit Indodax, kamu bisa membeli crypto tertentu dengan mudah. Berikut langkahnya.

– Log in akun Indodax
– Klik menu Marketplace, lalu pilih cyrpto yang akan di beli, misalnya Bitcoin, pilih Bitcoin
– Lalu, masukkan jumlah rupiah yang akan di gunakan untuk membeli Bitcoin. Masukkan juga limit harga BTC yang – di inginkan. Jika sudah, klik tombol beli.
– Kamu juga bisa membeli BTC secara instan. Caranya, pilih Market/Instan, kemudian ketikkan nominal yang akan – di gunakan untuk membeli BTC. Klik calculate/hitung untuk mengetahui jumlah BTC yang akan di dapatkan.

Cara Jual Crypto

Selain membeli crypto, kamu juga perlu tahu cara jual crypto. Berikut langkahnya:

– Klik menu Marketplace dan pilih aset crypto yang akan di jual
– Masukkan juga harga jual yang di inginkan, lalu klik Jual
– Kamu juga bisa melakukan penjualan secara instan. Caranya, pilih Market/Instan, lalu input nominal penjualan yang di inginkan. Klik calculate/hitung.
– Jika sudah yakin, klik Jual, asetpun akan terjual secara otomatis

Itulah cara daftar dan beli crypto di Indodax untuk pemula. Semoga bermanfaat.

Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula

Bagi yang ingin berinvestasi di dunia di gital, investasi bitcoin yang sedang naik daun mungkin bisa menjadi salah satu opsi terbaik. Kali ini kami akan mengulas cara investasi Bitcoin untuk pemula serta resikonya. Harga Bitcoin sendiri makin menggila sejak di borong Elon Musk, pemilik Tesla Inc. Mata uang kripto tersebut di jadikan sebagai salah satu opsi pembayaran di Tesla. Perusahaan lain seperti Paypal juga ikut-ikutan.

Alhasil, harga Bitcoin naik drastis dan menjadi perbincangan banyak orang di seluruh dunia. Tapi, Bagi pemula dibutuhkan pengertian lebih detail mengenai investasi satu ini.

Baca Juga  Cara Mengembalikan Kontak HP Yang Ilang Terbaru 2023

Langkah Dan Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula

Bagi pemula yang bingung harus memulai bermain Bitcoin dari mana, tips yang kami bagikan berikut mungkin akan membantu. Tips ini merupakan yang paling aman dan minim resiko.

1. Daftar Exchange

Cara pertama yang perlu dilakukan dalam investasi Bitcoin untuk pemula adalah melakukan registrasi pada sebuah platform Excange atau bursa. Pilihlah platform exchange yang cocok, kamu bisa memilih antara Indodax, Pintu, Luno, Coinbase, Binance, atau lainnya. Jika sudah memilih, lakukan registrasi dan dilanjutkan dengan proses Know Your Customer (KYC) dengan upload KTP dan foto pribadi.

Proses ini bertujuan untuk mengamankan akun Bitcoin dan menghindari terjadinya penipuan atau akun-akun palsu. Jika sudah, pengguna akan di minta mengupload dokumen yang di butuhkan dan di lanjutkan dengan proses verifikasi dalam jangka waktu 1×24 jam.

2. Membeli Bitcoin

Setelah akun terverifikasi, langkah selanjutnya adalah deposit atau membeli bitcoin. Caranya, masuk ke bursa dan pilih Bitcoin. Kamu bisa membeli bitcoin sejumlah yang di inginkan dengan harga yang berbeda sesuai exchange yang di gunakan. Jika sudah, Bitcoin nantinya akan di simpan dalam wallet di gital atau dompet Bitcoin. Untuk itu, penting di perhatikan agar memilih platform exchange yang aman untuk menghindari pencurian.

Kamu bisa memilih satu di antara lima platform di atas yang kami sebutkan di atas karena sudah terbukti aman dan berlisensi. Triknya, belilah Bitcoin saat harga rendah dan jual saat harganya sedang tinggi. Dengan begitu, kamu bisa mendapat keuntungan.

3. Trading Bitcoin

Untuk bisa menganalisa pergerakan BTC, di butuhkan strategi trading. Berikut beberapa tips trading yang bisa di lakukan.

Hold, setelah membeli bitcoin, kamu bisa menyimpannya dalam bentuk investasi jangka panjang atau mereka menyebutnya Hold

Day Trading, di lakukan dengan cara membeli dan menjual di hari yang sama. Kamu perlu mengawasi pergerakan harga BTC untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk membeli dan menjual BTC.

Pump and Dump, di lakukan dengan cara membeli BTC dalam jumlah banyak sehingga harga secara global akan berpengaruh. Kamu bisa menjualnya lagi saat harga naik.

Tapi ini biasanya digunakan oleh investor besar, bagi kamu yang masih main receh tidaklah berpengaruh terhadap harga global.