Juni 19, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

Cara Mematikan NSP Telkomsel Dengan Muda

5 min read
Cara Mematikan NSP Telkomsel 1

Cara Mematikan NSP Telkomsel

Cara Mematikan NSP TelkomselDalam beberapa situasi, Anda mungkin ingin mematikan NSP (Nada Sambung Pribadi) di ponsel Telkomsel Anda. NSP adalah nada panggilan yang akan didengar oleh orang yang mencoba menghubungi Anda sebelum panggilan terhubung. Jika Anda ingin mematikannya, Nah kali ini mimin akan membagikan beberapa Cara Mematikan NSP Telkomsel yang dapat sobat coba berikut ini:

1. Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel dengan SMS ke 1212

Telkomsel adalah salah satu penyedia layanan seluler terbesar di Indonesia, dan mereka menyediakan layanan NSP (Nada Sambung Pribadi) bagi pelanggan mereka. NSP adalah nada panggilan yang akan didengar oleh orang yang mencoba menghubungi Anda sebelum panggilan terhubung. Jika Anda ingin menonaktifkan NSP Telkomsel, Anda dapat melakukannya dengan mengirimkan SMS ke 1212. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi pesan di ponsel Anda, kemudian buat pesan baru.
  2. Ketik “MATIKAN” atau “NONAKTIFKAN” (tanpa tanda kutip) dalam isi pesan. Pastikan Anda mengetik dengan huruf besar.
  3. Kirimkan pesan tersebut ke nomor 1212.
  4. Tunggu beberapa saat untuk menerima balasan dari Telkomsel. Balasan tersebut akan mengonfirmasi bahwa NSP Anda telah dinonaktifkan.
  5. Periksa dengan mencoba menerima panggilan dari nomor telepon lain atau memanggil ponsel Anda dari ponsel lain. Pastikan bahwa NSP benar-benar dinonaktifkan dan panggilan langsung terhubung tanpa suara NSP yang muncul.

2. Cara Berhenti NSP Telkomsel Semua Lagu

Jika Anda ingin berhenti dari semua lagu NSP (Nada Sambung Pribadi) di Telkomsel, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk mematikannya. Berikut adalah cara untuk berhenti dari NSP Telkomsel dengan semua lagu:

  1. Buka aplikasi pesan di ponsel Anda dan buat pesan baru.
  2. Ketik “STOP NSP” atau “BERHENTI NSP” (tanpa tanda kutip) dalam isi pesan. Pastikan Anda mengetik dengan huruf besar.
  3. Kirim pesan tersebut ke nomor 1212.
  4. Tunggu beberapa saat untuk menerima balasan dari Telkomsel. Balasan tersebut akan mengonfirmasi bahwa NSP Anda telah berhasil dihentikan.
Baca Juga  Aplikasi Perekam Panggilan Telepon Terbaik Di 2023

Alternatifnya, Anda juga dapat menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk mengelola langganan NSP Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan pasang aplikasi MyTelkomsel dari Google Play Store atau Apple App Store jika Anda belum memilikinya.
  2. Buka aplikasi MyTelkomsel dan masuk dengan nomor Telkomsel Anda.
  3. Pilih menu “Hiburan” atau “Nada Sambung Pribadi” di dalam aplikasi.
  4. Cari opsi untuk mengelola NSP atau berhenti dari NSP Telkomsel.
  5. Pilih opsi “Berhenti” atau “Nonaktifkan” untuk semua lagu NSP.
  6. Tunggu beberapa saat hingga perubahan diterapkan dan Anda akan menerima konfirmasi bahwa NSP telah dihentikan.

3. Cara Mematikan NSP Telkomsel Lagu Tertentu Saja

Jika Anda ingin mematikan NSP (Nada Sambung Pribadi) Telkomsel untuk lagu tertentu saja, Telkomsel menyediakan cara yang mudah untuk mengatur langganan NSP Anda. Berikut adalah cara mematikan NSP Telkomsel untuk lagu tertentu:

  1. Buka aplikasi pesan di ponsel Anda dan buat pesan baru.
  2. Ketik “STOP LAGU” (tanpa tanda kutip) di ikuti dengan kode lagu yang ingin Anda matikan. Kode lagu biasanya terdiri dari angka dan dapat di temukan dalam katalog NSP Telkomsel atau pada halaman penjualan lagu NSP. Pastikan Anda mengetik dengan huruf besar dan memasukkan spasi antara “STOP” dan kode lagu.
  3. Kirim pesan tersebut ke nomor 1212.
  4. Tunggu beberapa saat untuk menerima balasan dari Telkomsel. Balasan tersebut akan mengonfirmasi bahwa NSP untuk lagu tertentu telah berhasil dimatikan.

Alternatifnya, Anda juga dapat menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk mengelola langganan NSP Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan pasang aplikasi MyTelkomsel dari Google Play Store atau Apple App Store jika Anda belum memilikinya.
  2. Buka aplikasi MyTelkomsel dan masuk dengan nomor Telkomsel Anda.
  3. Pilih menu “Hiburan” atau “Nada Sambung Pribadi” di dalam aplikasi.
  4. Cari lagu yang ingin Anda matikan NSP-nya dan pilih opsi “Matikan” atau “Nonaktifkan”.
  5. Tunggu beberapa saat hingga perubahan di terapkan dan Anda akan menerima konfirmasi bahwa NSP untuk lagu tertentu telah di matikan.
Baca Juga  Rekomendasi Film Barat Terbaru Yang Rilis Di 2022

Menghentikan NSP Telkomsel untuk lagu tertentu dapat di lakukan melalui pesan SMS ke 1212 dengan mengetik “STOP LAGU” di ikuti dengan kode lagu, atau melalui aplikasi MyTelkomsel. Pastikan untuk memastikan bahwa Anda menerima konfirmasi bahwa NSP untuk lagu tertentu telah di matikan.

4. Cara Berhenti NSP Telkomsel Melalui Kode USSD

Telkomsel menyediakan cara yang mudah dan cepat untuk berhenti dari NSP (Nada Sambung Pribadi) menggunakan kode USSD. Dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, Anda dapat dengan mudah mematikan NSP Telkomsel:

  1. Buka aplikasi panggilan telepon di ponsel Anda.
  2. Ketik kode USSD untuk mematikan NSP. Untuk Telkomsel, kode USSD yang digunakan adalah *121#. Tekan tombol panggil.
  3. Setelah Anda menekan tombol panggil, layar akan menampilkan menu opsi. Cari dan pilih opsi yang terkait dengan NSP atau Nada Sambung Pribadi.
  4. Di dalam menu NSP, Anda akan melihat opsi untuk mengelola atau mematikan NSP. Pilih opsi tersebut.
  5. Tunggu beberapa saat hingga perubahan di terapkan dan Anda akan menerima konfirmasi bahwa NSP Telkomsel telah berhasil di matikan.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, NSP Telkomsel Anda akan berhenti dan tidak akan terdengar oleh orang yang mencoba menghubungi Anda.

Penting untuk diingat bahwa langkah-langkah ini berlaku pada saat artikel ini di tulis, tetapi bisa berubah seiring waktu. Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, sebaiknya menghubungi pusat bantuan pelanggan Telkomsel melalui nomor layanan pelanggan resmi mereka untuk mendapatkan bantuan yang lebih akurat dan terkini.

5. Cara mematikan NSP dengan Mengosongkan Pulsa

Untuk mematikan NSP (Nada Sambung Pribadi) dengan mengosongkan pulsa, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan bahwa Anda memiliki pulsa yang cukup untuk mengirim SMS atau melakukan panggilan.
  2. Buka aplikasi pesan di ponsel Anda dan buat pesan baru.
  3. Ketik “MATIKAN NSP” atau “NONAKTIFKAN NSP” (tanpa tanda kutip) dalam isi pesan. Pastikan Anda mengetik dengan huruf besar.
  4. Kirim pesan tersebut ke nomor layanan pelanggan Telkomsel. Nomor ini dapat berbeda-beda tergantung pada wilayah atau negara Anda berada. Pastikan Anda telah memeriksa nomor yang tepat.
  5. Tunggu beberapa saat untuk menerima balasan dari Telkomsel yang mengonfirmasi bahwa NSP Telkomsel telah berhasil di matikan.
Baca Juga  Aplikasi Jual Foto Yang Terbaik

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas dan pulsa Anda sudah mencukupi, NSP Telkomsel Anda akan di matikan dan tidak akan terdengar oleh orang yang mencoba menghubungi Anda.

Penting untuk di ingat bahwa mematikan NSP dengan mengosongkan pulsa hanya berlaku jika Anda memiliki pulsa yang cukup untuk mengirimkan pesan atau melakukan panggilan. Jika pulsa Anda tidak mencukupi, pastikan untuk mengisi ulang pulsa Anda sebelum mencoba mematikan NSP menggunakan metode ini.