Mei 23, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

Cara Membuat Undangan Digital Terbaru 2023 Bisa di HP

5 min read
Cara Membuat Undangan Digital

Cara Membuat Undangan Digital

Cara Membuat Undangan Digital, Hay, sobat mimin apa kabar senag berjumpa kembali lagi dan pada kesempatan kali ini mimin akan membahas cara membuat undanggan digital dan Cara membuat undangan digital rupanya bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa perlu membayar jasa para profesional. Nggak perlu PC canggih juga, geng, soalnya kamu bisa melakukannya di HP!Kartu undangan untuk pesta terkadang bisa jadi isu tersendiri. Selain butuh biaya, menciptakannya juga bisa jadi proses yang memakan waktu panjang. Apalagi kalau kita tidak punya basis desain atau seni.

Untungnya, perkembangan teknologi membuat kita bisa melakukan semua itu dengan HP. Nggak perlu datang ke percetakan atau sewa jasa desain, kamu bisa membuat undangan digital sendiri. Di jamin mudah dan praktis! Biar kamu nggak bingung, yuk cek cara membuat undangan digital plus rekomendasi aplikasi editing buat bikin undangan sendiri. Selamat menyimak!

Cara Buat Undangan Digital dengan Mudah dan Praktis

Ada berbagai cara membuat undangan digital. Ada yang membutuhkan skill dan software khusus, dan ada juga yang praktis dan tidak membutuhkan skill khusus. Yang kedua ini yang bakal Mimin bahas. Mimin bakal bagiin buat kalian semua cara bikin undangan digital paling mudah dan praktis bisa melalui HP, laptop, atau PowerPoint sekalipun, geng. Penasaran gimana caranya, kan? Langsung aja simak informasi dan langkah-langkah selengkapnya di bawah ini, ya!

Cara Membuat Undangan Digital di HP

Dengan kecanggihan spesifikasi yang di miliki oleh smartphone canggih saat ini, kamu bisa dengan mudah mempelajari cara membuat undangan digital di HP. Hanya berbekal satu aplikasi dengan ukuran di bawah 50MB, kalian bisa langsung memanfaatkan handphone kalian sebagai alat pembuat undangan digital. Penasaran gimana caranya? Simak langkah-langkahnya secara terperinci di bawah ini ya!

Baca Juga  Richard Eliezer Tak Diberhentikan dari Kepolisian

Langkah 1 – Instal terlebih dahulu aplikasi Invitation Card Maker. Kalau belum punya aplikasi undangan digital ini
Langkah 2 – Buka aplikasi yang telah terinstal, pilih menu Start.
cara 3 – Pilih tipe undangan yang akan dibuat, dari mulai undangan ulang tahun, reuni, hingga undangan pernikahan semuanya bisa kalian pilih di aplikasi ini.
Langkah 4 – Setelah memilih jenis undangann yang akan di buat, kalian bisa memilih template undangan digital yang ingin digunakan sesuai keinginan.
Langkah 5 – Masukkan Judul, dan kalimat ajakan yang ingin di sisipkan pada undangan yang di buat.
cara 6 – Lengkapi detail undangan yang tersedia.
Langkah 7 – Edit tampilan undangan yang sudah hampir selesai dari mulai ukuran tulisan, font, hingga menambahkan emoji-emoji lucu ke dalamnya.
Langkah 8 – Jika semuanya dirasa sudah pas, download undangan yang telah di buat dengan menekan ikon di sudut kanan atas.

Cara Membuat Undangan Digital di Laptop

Untuk kalian yang mau lebih leluasa dalam mendesain undangan yang ingin di buat, cara membuat undangan di gital di laptop ini bisa kalian manfaatkan. Hanya berbekal laptop, koneksi internet, dan tanpa aplikasi membuat undangan di gital di PC, kalian bisa mendesain undangan digital dengan mudah dan praktis. Berikut langkah-langkah cara membuat undangan di gital di laptop yang bisa kalian langsung praktikkan.

Langkah 1 – Buka situs canva.com melalui aplikasi browser, dan lakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk mengkakses fitur-fiturnya. Tenang aja, proses pendaftaran ini gratis, kok.
Langkah 2 – Setelah proses pendaftaran berhasil, tekan pilihan “Create a design” dan pilih “Invitation” untuk di arahkan ke jendela editing selanjutnya.
Langkah 3 – Setelah jendela editing terbuka, pilih template yang paling menarik sesuai dengan yang kalian inginkan.
cara 4 – Lakukan editing sesuai dengan yang kalian mau. Berbagai macam elemen bisa kalian tambahkan dengan memilih menu editing di samping kiri.
Langkah 5 – Setelah proses cara membuat undangan pernikahan di gital ini di rasa cukup, kalian tinggal download undangan yang telah di buat. Pilihan formatnya juga bergam, mulai dari JPG hingga PDF.

Baca Juga  Panen Ikan Teri, Video Nelayan Gunung Kidul

Cara Membuat Undangan Digital Menggunakan Power Point

Kalau cara membuat undangan di gital online tadi di rasa ribet, kamu bisa coba memanfaatkan PowerPoint di laptop atau PC milikmu. Cara yang satu ini tidak memerlukan koneksi internet, software tambahan, atau aplikasi editing apapun. Berikut ini langkah-langkah cara membuat undangan di gital dengan Power Point yang bisa kamu ikuti, geng!

Langkah 1 – Buka PowerPoint, ganti background slide yang di gunakan dengan gambar yang paling sesuai untuk undangan kalian dengan cara klik kanan dan pilih format background.
Langkah 2 – Setelah mengganti background PowerPoint, edit tulisan yang ada di PowerPoint sesuai kebutuhan.
cara 3 – Tambahkan aksen-aksen menarik yang bisa kalian pilih di menu “Insert” sesuai kebutuhan.
Langkah 4 – Jika dirasa sudah cukup, kalian hanya perlu menyimpan slide tadi ke dalam bentuk JPEG ataupun PDF.

Gimana, geng? Mudah banget, kan? Di jamin lebih praktis di banding cara membuat undangan digital dengan PhotoShop, deh! Untuk kalian yang masih belum memiliki template yang sesuai dan cocok

Cara Membuat Undangan Digital Video

Buat yang pingin terlihat lebih canggih lagi ketika membuat undangan di gital, ada satu cara membuat undangan digital video yang bisa kalian praktikkan dengan mudah.Dengan langkah yang praktis dan nggak pake ribet, kalian bisa langsung membuat undangan digital dalam bentuk video dan siap di bagikan kepada orang-orang terdekat Penasaran gimana caranya? Berikut inilangkah selengkapnya yang bisa langsung kalian praktikkan.

Langkah 1 – Download dan instal terlebih dahulu aplikasi Video Invitation Maker, dan buat yang belum punya bisa download melaui link di bawah ini ya.
Langkah 2 – Setelah aplikasi terinstal, kalian bisa langsung membukanya dan masuk ke menu utamanya. Di menu utama, akan terlihat berbagai macam template yang bisa kalian edit dan pilih.
cara 3 – Pilih salah satu template yang menurut kalian paling sesuai dengan kebutuhan undangan yang hendak di buat.
Langkah 4 – Setelah memilih template, akan terbuka jendela editing di  mana kalian bisa mengedit tulisan, musik, sticker, gambar, background, dan elemen-elemen lainnya.
Langkah 5 – Setelah proses editing dirasa cukup kalian hanya perlu untuk mendownload undangan berbentuk video yang sudah di buat sebelumnya. Selesai, deh!

Baca Juga  Cara Transfer Kuota Indosat 2023, Bisa Transfer ke Operator Lain!

Cara Membuat Undangan Digital Website

Biar lebih keren, kamu juga bisa membuat website sendiri yang berisi undangan pernikahan kamu dengan pasanganmu, loh! Dijamin kece parah! Pasti penasaran, kan? Yuk, ikuti tutorial membuat undangan digital berbentuk website di bawah ini, geng!

Langkah 1 – Buka aplikasi browser di PC. Lalu, kunjungi situs WebNikah pada URL https://www.webnikah.com/.
cara 2 – Ada beberapa pilihan yang muncul, tapi kamu cukup mengklik opsi Buat Website Pernikahan Gratis di bagian atas kanan layar.
Langkah 3 – Sebelum mulai, kamu harus mengisi data diri terlebih dahulu untuk mendaftar sebagai member dengan membuat akun. Gratis, kok!
cara 4 – Setelah selesai mendaftar, kamu bisa langsung membuat website pernikahan. Pada tahap ini, tuliskan subdomain yang kamu inginkan.
Langkah 5 – Kamu akan di minta untuk mengisi beberapa data mengenai kamu dan pasangan, mulai dari nama lengkap hingga nama orang tua. Setelah selesai mengisi, klik “Lanjutkan”.
Langkah 6 – Lalu, kamu harus mengisi waktu dan tempat pelaksanaan acara akad dan resepsimu. Jika sudah selesai mengisi, klik “Lanjutkan”.
Langkah 7 – Pada tahap ini, kamu sudah selesai melalukan cara membuat undangan website pernikahan. Selanjutnya, kamu bisa melihat hasilnya dan mengatur template hingga isinya.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara membuat undangan digital keren dan estetik. Nggak perlu PC canggih, geng. Kamu bisa membuatnya di laptop standar dan bahkan di HP-mu. Bermacam-macam cara ini sengaja Mimin bagikan semua untuk memudahkan kalian dalam mencari cara yang paling mudah dan sesuai dengan keinginan. Kamu juga tinggal pilih aplikasi editing foto yang Mimin rekomendasikan di artikel ini. Namun, Mimin tetap merekomendasikan Canva karena kemudahan penggunaan dan fiturnya yang lengkap Semoga tips yang Mimin bagikan kali ini bermanfaat untuk kalian semuanya, dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.