Mei 23, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor terbaru 2023

4 min read
Cara Membuka Blokir WA 1

Cara Membuka Blokir WA

Cara Membuka Blokir WA, Halo, soabt mimin apa kaber senang berjumpa lagi di artikel yang kita sanyagi ini dan pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan Cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita mungkin jadi salah satu hal yang kamu cari-cari biar bisa kepoin status WhatsApp mantan pacar lagi, kan? Di blokir seseorang memang menyakitkan, apalagi kalau orang tersebut sebelumnya sangat dekat dengan kita dan tanpa alasan yang jelas tiba-tiba sudah nggak bisa saling kontekan WA lagi.

Lalu, kalau hal ini sudah terlanjur terjadi, kira-kira bisa nggak ya kita menggunakan trik cara buka blokir WA dari jauh? Jawabannya tentu bisa, geng! Penasaran mau tahu bagaimana caranya? Berikut Mimin akan kasih tahu beberapa cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita 2020 terbaru.

Ciri-Ciri WhatsApp Diblokir

Nggak bisa di mungkiri, terkadang ada saja momen saat kita yang di blokir ingin kembali menghubungi orang tersebut untuk keperluan tertentu. Atau bisa juga kamu cuma sekadar kepo dengan foto profilnya atau iseng ingin download status WhatsApp orang itu. Sebelumnya, Mimin mau kasih tahu dulu beberapa ciri kalau WhatsApp kamu telah di blokir seseorang, geng. Jadi, kecurigaanmu nggak cuma berdasarkan asumsi semata. Berikut ciri-ciri WA kamu di blokir orang lain:

Baca Juga  10 Cara Mengolah Sayuran Agar Gizinya Tak Hilang

1. Foto profil warna abu-abu: Kamu tidak akan bisa melihat foto profilnya. Kamu hanya melihat gambar default yang berwarna abu-abu itu.
2. Tidak bisa melihat last seen atau status online: Jika WA kamu di blokir, akun WA orang tersebut tidak bisa dilihat tanda “last seen” dan status online-nya, walaupun itu juga bisa terjadi karena dia menggunakan MOD WhatsApp.
3. Pesan yang kamu kirim hanya centang satu: Normalnya, pesan yang terkirim harus menjadi centang dua.
4. Tidak bisa voice call/video call: Ciri yang paling kentara adalah kamu tidak bisa melakukan panggilan suara ataupun video walaupun kamu masih bisa mendengar nada sambung.
5. Tidak bisa di add ke grup: Ciri terakhir adalah kamu tidak bisa menambahkan mereka ke dalam grup yang kamu menjadi adminnya.

Jika beberapa ciri di atas berhasil kamu buktikan, maka kemungkinan besar kontak WA-mu benar-benar di blokir.

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita

Kamu nggak perlu berkecil hati jika menyadari kontakmu telah di blokir oleh orang lain. Soalnya, kamu masih bisa membuka blokiran tersebut tanpa ketahuan.Sebelum mencoba cara yang ada di bawah ini, coba kamu bicarakan baik-baik dengan orang yang memblokir nomormu. Siapa tahu kamu berbuat salah hingga di blokir seperti itu.

Kalau cara tersebut gagal, di bawah ini Mimin akan kasih kamu beberapa cara membuka blokir WhatsApp paling ampuh! Sebelum mencoba cara di bawah ini, Mimin sarankan kamu untuk mencadangkan semua chatmu, ya!

1. Cara Buka Blokir WhatsApp orang yang Memblokir Kita dengan Ganti Nomor

Nah pada cara yang pertama ini cukup lah simpel loh sobat mimin yuk ikuti Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti nomor teleponmu. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

Baca Juga  Aplikasi Pelacak HP Paling Akurat Di 2023 Terbaru

Langkah 1 – Buka Settings WhatsApp

– Buka aplikasi WhatsApp-mu dan tekan menu titik tiga yang ada di sudut kanan.
– Selanjutnya pilih Settings > Account.

Langkah 2 – Pilih Change Number

– Pilih Change Number. Selanjutnya, pilih Next.
– Masukkan nomor HP lama dan HP baru, pilih Next.
– Kamu akan mendapatkan peringatan sekali lagi untuk memastikan nomor yang di masukkan sudah benar.

Langkah 3 – Melakukan Aktivasi Nomor Baru

Di tahap ini, kamu akan menerima 6 digit kode aktivasi melalui SMS. Silakan simak langkah selanjutnya untuk mengaktifkan nomor baru kamu.

– Masukkan 6 digit kode.
– Klik OK
– Muncul pemberitahuan kalau kamu telah berhasil mengganti nomor WhatsApp-mu.

Ketika kamu berhasil mengganti nomor, kontak WhatsApp-mu tidak akan mendapatkan pemberitahuan. Kamu bisa menghubungi kembali orang yang telah memblokir kontak WhatsApp-mu.

2. Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita Tanpa Ganti Nomor

Cara yang pertama mungkin sedikit memberatkan karena mengharuskanmu menghapus nomor WhatsApp. Padahal, kita kerap kontak dengan orang-orang menggunakan nomor tersebut. Tenang, Mimin masih ada cara lain kok. Cara yang satu ini juga nggak akan membuatmu mengganti nomor! Dan pastinya nggak lebih sulit dari cara membuka blokir orang yang memblokir kita di FB.

Penasaran? Yuk, simak langkah-langkah cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita tanpa ganti nomor berikut.

Langkah 1 – Buka Settings WhatsApp

– Buka Settings dengan menekan ikon tiga yang ada di pojok kanan atas.
– Pilih menu Account.

Langkah 2 – Hapun Akun WhatsApp

– Pilih Delete My Account.

Langkah 3 – Hapus Aplikasi WhatsApp

– Setelah akunmu terhapus, hapus aplikasi WhatsApp dan bersihkan semua cache aplikasi WhatsApp.
– Install lagi aplikasinya.

Baca Juga  Jenis Aplikasi Berbasis Web

Langkah 4 – Buat Akun WhatsApp dengan Nomor yang Sama

– Buat lagi akun WhatsApp dengan menggunakan nomor yang sama.

Kalau kamu bisa melihat foto profil, status, dan lain-lain dari temanmu, artinya kamu sudah berhasil membuka blokiran mereka.

Penutup

Itu dia langkah-langkah buka blokir WA orang yang memblokirmu, geng. Gampang, kan? Sebenarnya mungkin ada saja, sih, alternatif cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita dengan aplikasi. Tetapi, Mimin nggak rekomendasikan kamu untuk melakukan hal tersebut karena cukup berisiko terhadap keamanan data pribadi WhatsApp-mu. Nah sampai di sini dulunya sobat mimn pembahasan kita kali ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya nya sobat game.