Mei 23, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

Cara Mengembalikan Akun TikTok Terbaru 2023 Anti Ribet Cuy!

4 min read
Cara Mengembalikan Akun TikTok 1

Cara Mengembalikan Akun TikTok

Cara Mengembalikan Akun TikTok – Hay, Geng apa kabar senang bertemu kembali nih geng mimin punya sedikit info tenteang Cara mengembalikan akun TikTok yang hilang perlu banget untuk dipelajari nih, geng. Pasalnya, hal ini bisa menjadi solusi jika suatu waktu akun TikTokmu tiba-tiba hilang. Terkadang memang terdapat masalah akun TikTok yang tiba-tiba hilang dan tak bisa diakses. Entah karena di-hack, adanya bugs, atau karena shadowbanned. Tentu kamu akan sangat bingung menghadapinya. Nah, dengan panduan yang Mimin sampaikan ini, kamu nggak perlu lagi khawatir kalau akunmu nggak bisa balik lagi. Dengan beberapa langkah, kamu akan bisa live TikTok lagi, kok!

Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Saat pertama kali mendaftar TikTok untuk affiliate atau bersosialisasi, pasti kamu menggunakan nomor HP untuk melakukan verifikasi, bukan? Meski begitu, karena akun TikTok always on sehingga nggak pernah di-log out sama sekali, sampai-sampai kamu lupa kalau nomor yang kamu daftarkan di TikTok sudah tidak aktif lagi. Jangan khawatir, geng. Kamu masih bisa login di TikTok dan mengembalikan akun tersebut dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

– Buka TikTok dan masuk ke Profil.
– Klik Menu (ikon hamburger).
– Lalu, pilih Pengaturan dan Privasi.
– Lalu, pilih kembali menu Kelola Akun.
– Setelah itu, pilih Email dan masukkan email yang ingin di gunakan >> klik Send Code.
– Jika sudah, pergi ke email dan buka email masuk dari TikTok untuk memverifikasi data.
– Setelah berhasil di verifikasi, kembali lagi ke menu Kelola Akun tadi >> Klik Password.
– Lalu, klik Gunakan Email yang ada di bawahnya >> klik Send Code.
– Lakukan verifikasi email seperti di poin 6.
– Selesai.

Baca Juga  Obat Alami untuk Mengatasi Nyeri Sendi Pada Tubuh

Ke depannya, kamu sudah bisa login TikTok menggunakan email yang sudah kamu daftarkan tersebut, geng. Sebagai catatan, kamu harus memastikan kalau nomor HP yang sudah tidak aktif itu nggak dipakai oleh orang lain, ya. Soalnya, terkadang ada operator telepon yang mengaktifkan kembali nomor itu dan memberikannya kepada orang lain. Jika hal demikian terjadi, bisa saja orang tersebut iseng sehingga menggunakan nomormu untuk masuk ke akun TikTok. Cara menyiasatinya ialah dengan pergi ke kantor cabang provider nomor HP dan pastikan bahwa nomor lamamu sudah tidak aktif.

Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Terhapus

Lalu jika sudah terhapus, apakah akun TikTok bisa kembali? Tentu saja, kamu masih bisa mendapatkan akun tersebut sekalipun sudah pernah kamu hapus sebelumnya. Namun, perlu di ingat kalau hanya akun yang di nonaktifkan kurang dari 30 hari saja yang masih bisa kamu pulihkan. Lewat dari periode tersebut, akunmu akan hilang selamanya. Nah, cara untuk memulihkan akun yang sudah terhapus juga mudah dan nggak berbeda jauh dari cara sebelumnya. Berikut detailnya:

– Buka aplikasi TikTok.
– Masuk ke menu Profil.
– Klik user name yang ada di bagian atas.
– Lalu, pilih Tambahkan Akun.
– Jika sudah, halaman TikTok bakal menampilkan deretan akun, baik yang aktif maupun sudah di hapus.
– Klik akun yang sudah terhapus tersebut.
– Masukkan nomor teleponmu >> klik Kirim Kode.
– Kode verifikasi akan di kirim ke nomor HP dan salin kode tersebut.
– Masukkan kode yang sudah kamu salin ke kolom kode, kemudian klik Aktifkan Kembali.
– Selesai.

Sekarang, akun TikTok-mu pun sudah bisa di gunakan. Kamu bisa buat video FYP di TikTok dan mendulang cuan dengan memanfaatkan akun tersebut, geng.

Baca Juga  Cara Salin Link Instagram Orang Lain Terlengkap 2023

Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Lupa Kata Sandi

Nggak bisa di sangkal kalau penyakit lupa kerap menggerogoti kita semua. Sebabnya beragam, bisa karena banyak pikiran atau memang tabiat. Karena itu, lupa kata sandi TikTok mungkin jadi hal yang lumrah. Tapi, nggak perlu cemas kalau kamu lupa password TikTok, ya, geng. Buat mengatasinya, kamu bisa mengikuti step by step reset kata sandi TikTok berikut ini.

– Masuk ke halaman masuk TikTok.
– Pilih menu Gunakan Nomor Telepon atau Email.
– Klik kolom Email/Nama Pengguna.
– Lalu, pilih Lupa Kata Sandi? untuk mendapatkan kode dari TikTok di email yang terdaftar.
– Setelah itu, kembali ke halaman login tersebut dan masukkan email dan kata sandi yang sudah di berikan oleh TikTok.
– Terakhir, pilih Reset.

Cara Memulihkan Akun TikTok yang Di-banned

Kamu pernah mengirim posting-an yang bersifat sensitif sehingga melanggar Kebijakan Kreator TikTok dan akunmu akhirnya di blokir? Tenang saja, geng! Kamu juga masih bisa mengembalikan akun tersebut, kok. Sayangnya, cara memulihkan akun TikTok yang di banned nggak mudah dan tricky. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah pemulihannya berikut ini.

– Masuk ke akun TikTok yang di banned itu.
– Akun muncul pop up bertuliskan Akun Anda Di blokir Selamanya. Klik Permohonan Banding.
– Lalu, kamu akan di bawa ke halaman berisi kolom deskripsi.
– Isi kolom tersebut dengan pesan permintaan maaf dan penyesalan agar permohonanmu di kabulkan TikTok.
– Setelah itu, klik Ajukan Banding.
– Jika permintaanmu di setujui, maka kamu bisa menggunakan akun TikTok-mu lagi.

Lamanya proses banding bergantung pada sistem TikTok. Kalau di setujui, kamu akan di kirimi email pemberitahuan. Jadi, jika sudah melakukan cara di atas, silakan tunggu saja, ya.

Baca Juga  Cara Pesan Makanan Di GrabFood Terlengkap

Akhir Kata

Kehilangan akun TikTok, apalagi buat mereka yang followers-nya banyak dan kerap menggunakan TikTok untuk memperoleh pendapatan tambahan, sangatlah merugikan. Oleh karena itu, kamu bisa mengikuti cara mengembalikan akun TikTok menggunakan metode-metode di atas. Silakan pilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Cukup pilih cara pemulihan berdasarkan masalah yang kamu alami, kamu pun sudah bisa mendapatkan akun tersebut lagi. Nah sampi di sini dulunya sob pembahasan kita kali ini dan sampi jumpa di artikel selanjutnya. Selamat mencoba 🙂