Mei 23, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

Cara Mengganti Bahasa HP OPPO China ke Indonesia

5 min read
Cara Mengganti Bahasa

Cara Mengganti Bahasa

Cara Mengganti Bahasa, Menjadi problem tersendiri saat ingin mengganti bahasa di HP android tapi tidak tahu letaknya karena tulisan pada menu bahasa yang masih asing. Sebagai contoh HP OPPO berbahasa China, entah diberi oleh teman dari negeri seberang atau memang sebelumnya tidak sengaja melakukan perubahan pada bahasa ponsel sehingga bingung ingin mengembalikan tidak tahu urutannya.

Hampir semua menu yang ada di HP OPPO akan ikut berubah tulisannya menjadi bahasa yang dipilih, tidak terkecuali saat kita tidak sengaja merubah settingannya menjadi bahasa China. Meski ada satu atau dua opsi menu yang tidak berubah dan masih menggunakan abjad alphabet seperti WLAN. Meskipun pada dasarnya ada cara mudah mengembalikan settingan bahasa di HP Android menurut keinginan penggunanya, yakni dengan proses recovery reset, namun tidak semua setuju melakaukannya. Dimana reset akan membuat data terhapus dan tidak sebanding dengan tujuan utama hanya mengganti bahasa Ponsel saja.

Langsung saja ikuti beberapa langkah mudah merubah bahasa China HP OPPO ke indonesia semisal di Smartphone OPPO a37 a57 a71 F5 F9 dan selainnya.

1. Pertama kali masuk ke menu Settings (pengaturan), bila tidak tahu tulisannya cari ikon bergambar Roda gigi.
2. Secara berurutan, ikuti langkahnya sesuai dengan gambar yang admin tampilkan
3. Sesudah langkah terakhir ada tampilan bahasa maka pilih ke Indonesia.
4. Jangan lupa untuk mengulangi lagi urutan menunya, gar suatu saat nanti berubah settingannya akan mudah mengembalikan meski tidak tahu artinya.

Setting Bahasa OPPO A3S

Cara Mengganti Bahasa

Untuk contoh berikutnya, admin bagikan tips mengubah bahasa HP A3S OPPO yang menunya bertuliskan bahasa China ke Indonesia, dimana entah karena tidak sengaja merubah settingannya atau baru saja menekan kode dial *#008#.

Baca Juga  Cara Download Aplikasi di Laptop Dengan Muda

– Cari menu settings atau pengaturan, ciri ikon bergambar roda gigi
– Langkah berikutnya geser layar agak ketengah dan pilih ikon bertulisakan huruf “A”
– Secara berurutan, silahkan simak gambar contoh, karena admin asumsikan sobat tidak mengenal sama sekali huruf mandarin / kanji China.
– Setelah memilih bahasa, klik pada opsi di pojok kanan atas, kemudian setujui notifikasinya dengan menekan pilihan yang paling atas. Untuk pilihan bawahnya – adalah opsi pembatalan atau cancel.

Sekilas Mengenai Sistem Operasi ColorOS 5.1 di HP OPPO

Secara khusus, ada beberapa hal membedakan antara sistem operasi ini dengan sistem operasi Android yang murni. Pada ColorOS sudah ditambakan beberapa dukungan gesture, fiur keamanan, screen on, serta dukungan jaringan komunikasi, tampilan lock screen, kemampuan screenshot panjang, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, pada sistem operasi yang dikembangkan OPPO ini juga sudah menghapus beberapa fitur atau pengaturan yang sebelumnya sudah disediakan oleh Android. Misalnya saja fitur untuk bisa membatasi penggunaan data pada latar belakang aplikasi yang berjalan, Data Settings, pengaturan alarm, dan masih ada beberapa hal lainnya. Meskipun OPPO A3S sudah dilengkapi dengan berbagai fitur khusus yang bisa dikatakan sudah didesain untuk bisa menyerupai tampilan iOS serta menghapus beberapa fitur. Sistem operasi ColorOS juga tidak serta merta membuang fitur-fitur utama yang terdapat pada sistem Android. Misalnya saja pengaturan umum untuk bisa mengganti bahasa di HP Android.

Cara Mengembalikan Bahasa Indonesia di HP OPPO

Cara Mengganti Bahasa

Brand OPPO menjadi salah satu brand smartphone terlaris di Indonesia saat ini, tak heran banyak pengguna Android menggunakan hp merek OPPO. Beberapa pengguna ponsel android juga menanyakan menggenai Cara Mengembalikan Bahasa Indonesia di HP OPPO. Pengaturan bahasa di HP android tentunya saja menjadi salah satu fitur yang wajib ada. Hal ini ada untuk menyesuaikan bahasa dari setiap pengguna ponsel android tersebut.

Baca Juga  Manfaat Buah Lontar Bagi Kesehatan Tubuh

Namun kerap kali kita iseng mecoba mengganti bahasa ke bahasa dari negara lain. Kemudian saat ingin mengembalikan pengaturan bahasa langsung bingung, mencari tempat awal cara mengganti bahasa. Jika hal tersebut sedang terjadi pada kamu saat ini, maka kamu tidak sendirian. Pasalnya hampir semua pengguna ponsel android pernah melakukan hal iseng dengan mengganti bahasa hp mereka lalu lupa cara mengembalikannya. Hampir sama dengan Cara Menambahkan Lirik Lagu di HP OPPO kamu perlu melakukan beberapa pengaturan. Namun kusus untuk mengembalikan bahasa di HP Oppo akan sangat mudah karena hanya masuk ke menu pengaturan biasa.

Menggunakan Menu Pengaturan

Cara paling mudah untuk mengembalikan bahasa Indonesia di hp oppo adalah dengan mengakses menu pengaturan. Di mana kamu bisa mengakses menu pengaturan untuk bisa mengembalikan bahasa ke Indonesia.

Jika kamu bingung karena tampilan katanya berbeda, maka kamu bisa mengikuti no masuk ke pengaturan. Dengan cara ini pengguna bisa mengganti ke bahasa yang mereka inginkan.

– Masuk ke menu Setting/Pengaturan di HP OPPO
– Scroll kebawah lalu pilih menu Language & Region atau bahasa
– Lanjutkan dengan pilih menu Language untuk melanjutkan
– Setelah itu silahkan pilih Indonesia
– Jangan lupa tap menu Done untuk konfirmasi
– Maka dengan Otomatis bahasa akan berubah ke Indonesia
– Selesai

Maka dengan otomatis bahasa di HP kamu akan berubah sendirinya ke bahasa Indonesia. Cara di atas bisa kamu aplikasikan di semua HP Oppo baik tipe lama maupun baru dengan cara yang sama.

Cara di atas juga bisa untuk Cara mengubah Bahasa Inggris ke Indonesia di HP Oppo atau dari cina ke Indonesia. Untuknya baik versi ColorOS lama maupun baru bisa menggunakan cara yang satu ini dengan mudah.

Baca Juga  Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaru 2022

Menggunakan Kode Rahasia Oppo

Belum banyak yang tahu, kalau mengganti bahasa di HP Oppo bisa di lakukan menggunakan kode rahasia. Di mana kode rahasia inilah yang bisa kamu gunakan untuk mengganti bahasa dengan cepat.

Jika di bandingkan dengan cara laiinya untuk mengganti bahasa, mungkin menggunakan kode rahasia merupakan cara paling mudah. Kamu ga perlu repot-repot masuk ke menu pengaturan di hp oppo untuk bisa mengganti bahasa.

– Masuk ke menu Papan Panggilan di HP OPPO
– Selanjutnya ketikan *#008#
– Maka dengan otomatis bahasa akan berubah

Jika bahasa berubah ke bahasa mandarin atau cina, maka silahkan coba mengembalikan menggunakan cara yang pertama saja. Di mana cara yang pertama cukup efesien untuk mengembalikan ke bahasa yang pengguna inginkan.

Namun cara ini cocok untuk mengatur bahasa hp oppo ke cina saja. Jadi untuk kamu yang ingin mengembalikan bahasa HP Oppo ke cina bisa menggunakan cara yang satu ini di semua HP OPPO semua tipe.

KESIMPULAN

Nah mudah banget bukan untuk bisa mengembalikan bahasa di HP OPPO. Di mana kamu bisa menggunakan cara di atas jika memang ingin mengganti bahasa di HP OPPO. Baik saat akan mengganti bahasa ke Indonesia maupun ke bahasa lainnya bisa menggunakan cara tersebut.

Pengaturan bahasa menjadi penting, terlebih jika kita tidak paham akan bahasa di hp pasti akan merepotkan. Demikian ulasan singkat kali ini semoga bisa bermanfaat,