Juli 18, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

Cara Salin Link Instagram Orang Lain Terlengkap 2023

5 min read
Cara Salin Link Instagram 1

Cara Salin Link Instagram

Cara Salin Link Instagram – Cara salin link Instagram wajib kamu ketahui jika ingin membagikan konten lucu ke orang lain dengan cepat dan mudah. Daripada repot-repot screenshot gambar, mendingan salin link-nya saja biar orang tersebut bisa langsung masuk ke halaman yang kamu maksud. Selain lebih memudahkanmu dalam berbagi konten, mengetahui gimana cara salin link IG kita sendiri di Android maupun iPhone bakalan membantu kamu buat menyusun porto bisnis di IG, lho. Pasalnya, jika kamu mau jadi influencer, kamu harus rajin merapikan portofolio dengan cara menautkan link ke konten yang kamu buat.

Jangan khawatir, cara buat copy link Instagram, baik itu link profil maupun posting-an di tahun 2022 ini juga gampang banget, kok. Aplikasi yang dikembangkan oleh Meta itu telah menyediakan berbagai cara untuk menyalin link Instagram yang bisa pengguna ikuti dengan mudah. Adapun caranya bisa kamu simak melalui pembahasan Mimin di bawah, geng. Kali ini Mimin sudah menyiapkan pembahasan khususnya untuk kamu, lho. Yuk, langsung disimak!

Cara Copy Link Instagram Sendiri

Menyalin profil Instagram sendiri sangat penting buat kamu lakukan, terutama jika kamu ingin membagikan halaman profil IG-mu ke orang lain. Tinggal bagikan tautannya saja dan orang tersebut pun bakal masuk ke halaman profilmu. Mereka juga bisa melihat-lihat feed aesthetic dan IGS yang kamu buat, geng. Selain itu, mereka pun bisa langsung mem-follow profilmu, lho. Lalu, bagaimana cara menyalinnya? Gampang banget, geng. Kamu bisa simak tutorial salin link profil IG lewat langkah-langkah berikut.

Baca Juga  Cara Merawat Anjing Supaya Sehat Selalu

– Buka aplikasi Instagram.
– Pastikan kamu sudah login akun IG, ya. Kalau belum, silakan login dahulu.
– Masuk ke menu “Profil” yang ada di sebelah kanan bawah.
– Jika sudah masuk ke halaman tersebut, silakan klik ikon garis tiga ke bawah yang ada di sebelah kanan atas.
– Setelah itu akan muncul QR Code ID Instagram-mu. Kamu bisa capture atau klik ikon bagikan di kanan atas.
– Selesai!

Cara Salin Link Profil Instagram Orang Lain

Cara di atas untuk copy link profil Instagram kamu sendiri, ya. Terus, gimana kalau mau salin tautan IG orang lain? Jawabannya tetap sama, geng; gampang! Mimin nggak bisa menampik kalau di antara kamu juga pasti ada yang ingin membagikan halaman profil orang lain ke teman maupun keluarga. Alasannya, entah karena ingin kepo atau saling berdiskusi mengenai akun tersebut. Apabila hal itu sedang kamu alami, ada baiknya simak cara salin profil Instagram orang lain yang ada di bawah. Panduan yang Mimin bagikan bisa kamu terapkan untuk menyalin akun IG bisnis juga, lho.

– Buka aplikasi Instagram di perangkat.
– Cari akun Instagram yang ingin kamu salin profilnya.
– Jika sudah ketemu, klik titik tiga ke bawah yang ada di sebelah kanan atas.
– Setelah itu, akan muncul beberapa menu pilihan. Silakan klik menu “Copy URL Link Profile”.
– Lalu, akun tersebut pun sudah langsung tersalin di perangkatmu, deh.
– Selesai!

Cara Copy Link Posting-an dari HP/PC

Seperti yang sudah Mimin katakan kalau ada banyak cara yang bisa kamu lakukan buat menyalin link Instagram, terutama link konten. Kamu pun bisa menyalin tautan konten punya orang secara langsung untuk dikirim ke aplikasi media sosial lain maupun ke DM Instagram seseorang. Penasaran sama caranya? Kalau begitu, langsung simak dengan seksama cara menyalin link Instagram dari feed ke aplikasi lain maupun DM IG berikut ini.

Baca Juga  Cara Transfer Kuota Indosat 2023, Bisa Transfer ke Operator Lain!

– Buka aplikasi Instagram.
– Cari dan kunjungi akun IG yang ingin kamu salin kontennya.
– Jika sudah ketemu, klik konten dari IG tersebut.
– Instagram bakalan membuka konten secara penuh.
– Lalu, klik ikon panah yang ada di kanan bawah untuk menyalin link posting-an itu.
– Jika sudah, akan muncul beberapa menu. Klik menu “Copy URL”.
– Selesai.

Cara Salin Link Spotify ke Bio Instagram

Bio Instagram estetik belakangan ini mendapatkan perhatian khusus dari para pengguna setia IG. Bagaimana tidak, dengan membuat biodata yang menarik, seseorang bisa saja mengikuti akun Instagram-mu secara langsung. Selain itu, bio IG juga bisa menjadi sarana yang menggambarkan jati diri seseorang. Kalau kamu mau lebih dikenal orang lain, tanpa menjelaskannya panjang lebar, tinggal tulis saja bio yang menarik di kolom tersebut.

Namun, yang sekarang lagi jadi tren ialah menautkan bio IG pakai akun Spotify, geng. Tujuannya, biar akun Spotify yang dibagikan bisa di-follow banyak orang. Nah, kamu mau kaya gitu juga nggak, geng? Kalau mau, kamu bisa ikuti cara menyalin link Spotify ke bio IG di bawah ini. Cekidot!

– Buka akun Spotify.
– Cari playlist, lagu, atau profil Spotify yang ingin kamu salin.
– Jika sudah ketemu dan sudah kamu salin, kunjungi aplikasi Instagram.
– Masuk ke halaman profil.
– Lalu, klik menu “Edit Profil”.
– Tempel tautan yang sudah kamu salin tadi di menu “Bio”.
– Jika sudah ditempel, klik ikon ceklis yang ada di kanan atas.
– Selesai.

Cara Salin Link Username Instagram

Cara yang Mimin bagikan di atas memang nggak secara langsung membuatmu bisa menyalin username IG. Namun begitu, bukan berarti kamu nggak bisa menyalin username dengan mudah. Sekalipun caranya bisa dibilang nggak ada, tetapi Mimin sudah menyiapkan tech hack salin link username IG tersebut di artikel ini, lho. Jadi, yuk, langsung simak langkah-langkah penyalinannya di bawah.

Baca Juga  Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaru 2022

– Buka aplikasi Instagram di perangkat.
– Masuk ke menu “Profil” yang ingin kamu salin username-nya.
– Jika sudah, klik ikon titik tiga di bagian kanan atas.
– Klik menu “Copy Link URL”.
– Setelah sudah disalin, masuk ke tempat penempelan tautan yang kamu inginkan. Copy-paste di sana.
– Lalu, potong nama Instagram dari akun yang kamu salin tadi.
– Selesai.

Oia, kalau kamu membuka IG dari PC, cara menyalinnya beda, ya, geng. Caranya ialah seperti berikut.

– Buka Instagram Web dari PC/laptop.
– Lalu, cari profil yang kamu inginkan.
– Jika sudah masuk ke halaman profil orang itu, perhatikan alamat URL yang ada di atas.
– Setelah itu, lakukan penyalinan pada username orang tersebut.

Mimin punya contoh kasus di bawah. Misalnya, pada halaman profil Syifa Hadju https://www.instagram.com/syifahadjureal/?hl=en, maka yang kamu salin ialah kata-kata syifahadjureal-nya saja. Kata-kata lainnya diabaikan. Kamu bisa lihat panduannya pada gambar di bawah.

Akhir Kata

Demikian penjelasan Mimin mengenai cara salin link Instagram terlengkap 2022 yang mudah buat kamu ikuti. Soalnya, cara yang Miminspill di atas dijamin sat set sat set banget, deh, geng. Jadi, kalau kamu ingin mengopi link akun Instagram sendiri maupun orang lain, baik tautan profil maupun kontennya, kamu tinggal terapkan cara yang sudah Mimin jelaskan tadi saja, ya. Pasti langsung berhasil, deh! Sekian dari Mimin dan sampai jumpa di alain waktu semoga pembahasan ini bermanfaat, ya.