Juli 18, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

Cara Transfer Pulsa 3 Terbaru 2023 Cuy !

4 min read
Cara Transfer Pulsa 3 1

Cara Transfer Pulsa 3

Cara Transfer Pulsa 3 –  Hay sob apa kabar senang bertemu kembali dan pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan Cara Transfer Pulsa 3 mungkin bisa jadi solusi menarik buat kamu lakukan ketika punya pulsa berlebih, ya, geng? Apalagi kalau ternyata kartu 3 kamu sudah mendekati batas masa aktif. Tri merupakan salah satu operator penyedia layanan telekomunikasi yang mempunyai banyak pelanggan, terutama para kaum remaja. Hal itu tentu nggak lepas dari popularitas Tri yang di kenal dengan harga paket internetnya yang murah dan ramah di kantong anak muda. Cakupan jaringannya juga sudah sangat luas.

Selain itu, operator satu ini juga memiliki layanan berbagi pulsa bernama KIKIPU 3 yang bakal sangat membantu kamu di kondisi kepepet. Kamu bisa meminta bantuan teman untuk mentransfer pulsa ke nomor 3 milikmu. Sudah tahu caranya? Kalau belum, ini dia tips bagaimana cara transfer pulsa 3 terbaru tahun 2021 dengan mudah. Nggak jauh berbeda dari cara transfer pulsa Telkomsel, cara mengirim pulsa 3 juga bisa kamu lakukan lewat beberapa cara berbeda, geng. Namun, sebelum membahas bagaimana cara mentransfer pulsa Tri, kamu bisa simak dulu apa saja persyaratan dan ketentuan selengkapnya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Cara Kirim Pulsa 3 2021

Sayangnya sampai saat ini layanan KIKIPU 3 hanya bisa di lakukan antar pengguna Tri saja, geng. Jadi, kamu tidak bisa transfer pulsa ke operator lain.Setiap transaksi akan di kenakan biaya Rp400, geng. Selain itu masih ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu ketahui sebelum melakukan transaksi transfer pulsa Tri. Kamu bisa melihatnya pada tabel di bawah:

Baca Juga  Cara bermain gitar Dengan Mudah

Syarat dan Ketentuan

1. Pastikan pengirim dan penerima masih dalam masa aktif
2. Nominal pulsa yang di kirim minimal Rp1.000 dan kelipatannya
3. Sisa pulsa setelah transaksi di lakukan dan di tambah biaya transaksi minimal Rp5.000
4. Biaya transfer adalah Rp400 per transaksi
5. Mengirim pulsa tidak akan menambah atau mengurangi masa aktif pengirim maupun penerima pulsa
6. Hanya bisa di lakukan sesama pengguna Tri, tidak dapat transfer pulsa Tri ke operator lain

Sebelum melakukan transaksi, pastikan kamu sudah memenuhi semua syarat dan ketentuannya ya, geng. Karena jika tidak, transaksi kamu pasti akan gagal.

Cara Transfer Pulsa Sesama 3 (Tri) 2021

Ada beberapa cara transfer pulsa Tri yang bisa kamu lakukan saat ini. Cara pertama adalah dengan menu UMB, menggunakan fitur SMS, hingga lewat aplikasi BimaTri yang kini telah berganti nama menjadi Bima+. Untuk lebih jelasnya mengenai cara kirim pulsa 3 lewat ketiga langkah di atas, Mimin akan menjelaskannya satu-persatu berikut ini.

Cara Transfer Pulsa 3 Menggunakan Kode UMB

Sudah coba cara pinjam pulsa 3 tapi nominalnya masih kurang? Kalau gitu, kamu bisa coba cara transfer pulsa 3 menggunakan kode UMB, geng. Cara satu ini merupakan yang paling mudah di lakukan karena kamu hanya perlu mengetik kode khusus saja di aplikasi Telepon. Daripada penasaran, langsung saja simak langkah-langkah cara transfer pulsa 3 menggunakan kode UMB selengkapnya berikut ini.

– Buka aplikasi Telepon yang ada di HP kamu.
– Hubungi nomor *323# dan tap Call.
– Tekan angka “1”, lalu tekan ‘Send’.
– Masukkan nomor Tri yang ingin kamu kirimi pulsa.
– Masukkan nominal pulsa, lalu tekan tombol ‘Send’

Baca Juga  Cara Transfer Kuota Indosat 2023, Bisa Transfer ke Operator Lain!

Cara Transfer Pulsa 3 Lewat BimaTri

Terakhir, ada cara transfer  3 lewat BimaTri alias Bima+ yang juga sangat mudah di lakukan. Meskipun aplikasi ini umumnya hanya di gunakan untuk cek kuota internet 3, cek pulsa, beli paket nelpon atau paket internet, ternyata ada juga fitur Transfer untuk mengirim pulsa kepada pengguna nomor Tri lainnya. Nah, buat kamu yang tertarik mencobanya, kamu bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini.

– Buka aplikasi Bima+ dari HP kamu.
– Pilih menu ‘Isi Pulsa’.
– Di bagian Transfer , masukkan nomor 3 penerima dan juga nominal pulsa yang akan di transfer.
– Jika sudah, tekan tombol ‘Transfer’.

Kemudian kamu tinggal tunggu hingga prosesnya berhasil dan pulsa pun terkirim ke nomor tujuan. Selesai deh! Sama seperti lewat kode UMB sebelumnya, di sini kamu juga bisa melakukan cara transfer  3 di bawah 5.000 dengan minimal nominal pulsa yang di kirim 1.000.

Cara Mentransfer Pulsa 3 Menggunakan SMS

Selain menggunakan fitur UMB, kamu juga bisa coba cara kirim pulsa 3 menggunakan SMS, geng. Langkah-langkah untuk melakukannya pun nggak kalah mudah dari cara transfer pulsa Tri sebelumnya. Kamu bisa ikuti cara dari Mimin berikut ini.

– Buka aplikasi Pesan di HP.
– Kirim pesan ke nomor 123 dengan format TRF(spasi)nominal(spasi)nomor tujuan.

Setelah itu tunggu pesan konfirmasi balasan mengenai transaksi transfer pulsa kamu.

Bagaimana Cara Transfer Pulsa 3 Tri ke Operator Lain?

Seperti yang sudah Mimin jelaskan di awal, bahwa layanan transfer  3 ini hanya bisa di gunakan untuk sesama pengguna Tri. Tri belum menyediakan fitur resmi yang memungkinkan kita untuk transfer pulsa ke pengguna operator lain. Jadi, buat kamu yang mencari cara transfer  3 ke Telkomsel atau provider lainnya, saat ini kamu belum bisa melakukannya, geng. Begitu pula buat kamu yang mencari cara transfer  3 ke rekening bank BCA atau bank lainnya, serta cara transfer pulsa 3 ke OVO; Bahwa saat ini kamu belum bisa melakukannya. Walaupun sebenarnya ada saja situs-situs yang menyediakan layanan semacam ini, namun Mimin pribadi sih nggak merekomendasikannya karena sangat berisiko.

Baca Juga  Rekomendasi VGA NVIDIA Termurah Di 2023

Akhir Kata

Itu dia tips cara transfer pulsa 3 (Tri) dari Mimin. Jika kamu mengalami kendala atau masalah saat melakukan transaksi ini, kamu bisa hubungi call center Tri di nomor 123 (Rp 300/panggilan untuk prabayar) dan 0896 44000 123 (berbayar). Dan dari sara di atas mana nih geng cara yang akan kamu cobaterlebih dahulu? jika kamu mencari informasi dan tutorial kamu bisa kok cek artikel mimin lainya hanya di sini oke geng. Nah sampai di sini dulunya geng pembahasan kita kali ini dan sampi jumpa di artikel selanjutnya. Selamat mencoba 🙂