Maret 28, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

Fitur Facebook Terbaru Terkeren di 2023

5 min read
Fitur Facebook Terbaru

Fitur Facebook Terbaru

Fitur Facebook Terbaru, Hay sobat apa kambar semoga sobat mimin sehat selalu dan di lindunggi Tuhan Yang Maha Esa. dan pada kesempat kali ini mimin akan membahas 5 fitur terbaru dari Facebook. Pasti ciut deh kalau ketemu fitur Facebook terbaru ini! Mungkin kebanyakan dari masyarakat mengira kalau Facebook kini nggak terlalu penting. Facebook adalah social media kalangan orang tua! Kalau kids jaman now dan gen Z sih lebih suka Instagram! Yakin nih dengan anggapan ini? Kalau kamu juga mikir yang sama, tentunya kamu perlu tau beberapa fakta tentang Facebook.

Statistik FB Terbaru 2019

Tau nggak kalau Facebook masih jadi salah satu social media yang paling berpengaruh saat ini? Bukan cuman dalam ranah bisnis, Facebook juga tajam banget dalam hal engagement atau interaksi. Apa saja buktinya? Yuk simak info dari penelitian salah satu website terbesar bidang marketing berikut ini!

1. Jumlah Pengguna Facebook

Coba deh tebak, berapa jumlah pengguna Facebook di seluruh dunia!Yaps, betul banget! Facebook punya user aktif per bulan yang berkisar antara 2,7 Milyar. Bahkan, bisa di katakan 95% user ini aktif per harinya. Hal ini di buktikan dengan adanya statistik bahwa user aktif per hari bisa mencapai 2.1 Milyar!

Oh iya satu hal lagi. Jumlah ini adalah total keseluruhan dari pengguna semua produk Facebook, termasuk Facebook, WhatsApp, Instagram dan Messenger. Perkembangan ini di rasa cukup lambat sih. Faktanya, Facebook udah mencapai angka 1 Milyar pengguna pada 2012, dan 5 tahun kemudian baru mencapai jumlah 2 Milyar.

Meski begitu, Facebook tetap jadi salah satu platform dan social media yang nggak boleh di tinggalkan oleh marketer manapun!

2. Peringkat Facebook

Nggak perlu di tanyakan lagi deh kalau Facebook adalah raja dari social media. Gimana nggak sih, 60% dari pengguna Internet di seluruh dunia pasti punya Facebook. Jelas kalau raksasa yang satu ini masih sulit banget buat di kalahkan paltform manapun!

Baca Juga  Web Hosting Terbaik dan Murah di Indonesia

Meskipun begitu, kompetitor terbesar Facebook, yaitu Instagram, Twitter, dan Snapchat masih belum bisa menggoyahkan tahta raja sosmed ini. Facebook punya user setia yang banyak, terutama kalangan dewasa di Indonesia.

Bagi kebanyakan user, Facebook bukanlah social media, tapi sebuah gaya hidup! Jadi, inilah yang bikin Facebook terus-terusan berkembang dengan cepat. Menurut algoritma Facebook sendiri, pola ini udah bisa di baca. Sehingga, jelas kalau banyak fitur yang terus update.

3. Facebook untuk Marketing

Sebagai raja social media, Facebook juga jadi salah satu incaran terbesar para marketer di dunia. Contohnya, dari data eMarketer, sekitar 86% marketer digital pakai Facebook untuk kampanye marketing. Faktanya, konten apapun untuk kegiatan marketing dan sekedar hiburan aja laku keras di Facebook dengan rate share yang tinggi. Marketer nggak cuman bisa bikin kampanye marketing aja di Facebook, tapi juga bisa melakukan generate untuk berinteraksi dengan customer.

Bahkan, Facebook Ads Manager (FAM) juga kasih fasilitas yang lengkap banget buat mengatur konten iklan dan timing yang sempurna. Jadi, mereka bisa meluangkan waktu untuk merancang ulang iklan dan budget yang sesuai. Sebenarnya, masih ada banyak banget statistik Facebook. Tapi, kayaknya 3 statistik ini udah cukup deh. So, dari sini apa masih belum yakin kalau Facebook itu keren banget? Biar makin mantaps, yuk simak 5 fitur Facebook terbaru berikut ini!

5 Fitur FB Terbaru

Inovasi Facebook untuk memberikan kenyamanan para penggunanya. Inilah 5 fitur Facebook terbaru yang bikin kamu berubah pikiran.

1. Support Video 360

Pernah lihat video 360Β°? Nah, Facebook udah support video 360ΒΊ. Inovasi ini adalah salah satu fitur Facebook terbaru paling besar yang pernah di rilis. Di awali oleh Oculus dan lalu di dukung oleh Samsung Gear VR, fitur ini jadi booming dan hype banget. Spesialnya, fitur Facebook ini bisa langsung viral. Di buktikan dengan adanya jumlah upload video 360 sebanyak 1 juta dan 25 juta upload foto 360. Sama kayak video dan foto lainnya, kamu bisa share video 360 ini! Bahkan, video ini juga bisa kamu download, buka di tab baru, dan memainkannya di platform fb sendiri.

Baca Juga  Cara Mengubah Dokumen PDF ke JPG

Proses download video ini di permudah kalau kamu punya device Samsung Gear VR. Yaps, kamu cukup buka aplikasi Oculus dan download dari situ aja. Kamu bisa juga berkunjung dulu ke situs official dari Oculus untuk memulai download Facebook 360.

2. Facebook Live

Dulu nih Live di FB nggak begitu nyaman ya. Facebook dulu pakai API Live yang ada di smartphone atau tablet user. So, device yang bisa kamu pakai terbatas hanya smartphone atau HP dan tablet aja.

Tapi sekarang, kamu bisa langsung bikin video FB Live pakai Laptop atau PC lho. Bahkan mantapnya lagi, admin atau host Live bisa mengundang tamu untuk Live. Kamu juga bisa tambah comment selama proses Live berlangsung. [Dulu sih nggak ada kan fitur fb terbaru keren kayak gini?]

So, sekarang lah saatnya kamu explore lebih lanjut tentang fitur Live fb terbaru ini langsung dari Laptop atau PC kamu!

3. Fitur FB Terbaru: Video Group

Kangen ya sama teman-teman semasa sekolah? Mau bikin reuni tapi kejauhan? Kenapa nggak coba video grup dari Facebook aja? Yaps, Facebook menyediakan fitur buat temu kangen sama teman, mantan, dan keluarga yang jauh. Nggak tanggung-tanggung, kamu bisa melakukan video call dengan 50 lebih teman di fitur fb terbaru dengan nama Video Group ini!

Bahkan, kamu juga di beri fasilitas istimewa berupa filter chat. Fungsi utama dari fitur keren ini adalah untuk bikin chat kamu makin interaktif dengan semua teman yang ada di video call itu. Selain itu, kalau ada satu atau beberapa chat yang muncul di layar dan mengganggu banget, langsung aja hapus semua yang kamu inginkan. Cara ini bisa kamu lakukan di profile setting.

Baca Juga  Cara Merawat Anjing Supaya Sehat Selalu

4. Messenger Day

Nah kalau fitur fb terbaru yang satu ini adalah tiruan dari Snapchat. Terus, kayak gimana fitur ini bekerja? Jadi, fitur ini pertama kali diperkenalkan pada Maret 2019 lalu. Kerennya, fitur ini langsung populer dan banyak banget penggunanya. Bisa di bilang sih kalau fitur ini adalah saingan atau kompetitor berat dari Instagram Story dan Snapchat. Bahkan saking persisnya, fitur ini juga punya elemen kayak sticker, texting, hingga durasi yang sama, yaitu 24 jam.

Di mana kamu bisa menemukan fitur fb terbaru keren ini? Messenger Day langsung masuk ke aplikasi Messenger, di mana dengan fitur itu kamu bisa melihat siapa yang lagi aktif di Facebook sekarang. Kamu perlu tau deh kenapa Messenger Day jadi salah satu favorit user Facebook! Yaps, jelas banget kalau ada satu alasan, yaitu mereka bisa langsung share apa yang mereka lakukan saat itu juga! Sama persis deh kayak di Instagram Story dan Snapchat. Tingga selfie apa yang kamu lakukan sekarang, terus kasih sticker dan upload deh ke Facebook.

Bahkan, nggak ketinggalan ada filter yang paling keren! So, kamu nggak perlu edit lama-lama dan sulit-sulit pakai PhotoShop atau software editing lainnya, cukup pakai filter itu aja. Dijamin deh, viewer kamu bakal melongo karena takjub dan terpesona oleh pesona kamu.

Kesimpulan

So, udah siap nih coba semua inovasi terbaru dari Facebook? Apa jangan-jangan kamu masih terpengaruh sama pikiran lama tentang FB? Nggak ada salahnya kamu coba semua fitur fb terbaru untuk meningkatkan engagement / interaksi dalam akun Facebook kamu. Banyaknya interaksi itu akan bikin kamu makin populer dan otomatis bikin jasa atau produk kamu laku terjual. Dengan begitu, cita-cita buat populer dan meningkatkan konversi sales atau penjualan dan omset usaha dan bisnis kamu bakal cepat terwujud!

Gimana? Cukup puas dengan bahasan Facebook kali ini? Tentunya, masih banyak banget bahasan tentang social media yang satu ini. Kita siapkan khusus buat kamu yang update ke perkembangan teknologi dan dunia digital!