Heboh Hadiah Bulutangkis Bupati Cup Pekalongan Rp 50 Ribu, Daftar Rp 100 Ribu

Heboh Hadiah Bulutangkis,  Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2022 di Kabupaten Pekalongan, Sabtu (27/8) hingga Minggu (28/8), heboh di media sosial.

Hal ini bermula ketika orang tua dari peserta yang berhasil menyabet juara III mengunggah rasa kecewanya dengan besaran hadiah yang diterimanya.

baca juga: Anak Eddy Gombloh Muncul, Protes

Bagaimana tidak, putranya hanya mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 50 ribu.

“Orang tua mana yang nggak sedih melihat perjuangan anaknya jatuh bangun dalam mengikuti kejuaraan bulutangkis bupati cap

hanya di kasih hadiyah pembinaan yang tak seberapa,” tulis orang tua tersebut di akun Facebook pribadinya.

Selain itu, ia juga menyertakan foto map warna merah dengan isi amplop warna putih yang bertuliskan ‘Juara III Tunggal Pra Usia Dini Putra’. .

Selain itu juga ada uang Rp 50 ribu dan sebuah piagam. Saat dimintai konfirmasi, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengaku tidak tahu sama sekali

atas kejuaraan bulutangkis tersebut. Fadia menyebut nama bupati dicatut dalam kejuaraan bulutangkis itu.

Saya nggak tahu, pertama saya nggak tahu adanya acara Bupati Cup itu, saya hanya dikasih tahu bahwa ada apa mereka membuat Bupati Cup,

tapi saya tidak tahu, hadiahnya berapa, saya juga nggak tahu acaranya di mana, saya pun juga tidak tahu kapan mulai kapan selesainya,” kata Fadia, Senin (29/8/2022).

Fadia juga menyebut ia tidak pernah ditembusi oleh pihak panitia perihal penggunaan namanya untuk kejuaraan bulutangkis.

Pihaknya pun langsung menanyakan ke KONI untuk klarifikasi dan memanggil pengurus PBSI.

Jadi saya benar-benar tahunya pagi ini. Langsung saya tanya ketua KONI. Ketua KONI juga hari ini langsung memanggil ketua cabang

yang badmintonnya (PBSI) untuk segera melaporkan kepada saya,” ungkap Fadia. Fadia menjelaskan, kalaupun menggunakan namanya,

dirinya sendiri tidak akan mengasih uang Rp 50 ribu ke pemenangnya. Ia berharap ada komunikasi sebelumnya dari panitia ke pihaknya.

“Gak mungkinlah, masa Bupati kok ngasih lima puluh ribu. Harapan saya begini bolehlah mau pakai nama Bupati Cup, siapa cup,

asal yang bener saja dan komunikasi sama kita, sehingga saya tahu, ow kalau nama Bupati Cup ini hadiahnya segini,” ucapnya.

Kalau Bupati Cup hadiahnya lima puluh ribu, kan jatuh-jatuhin nama orang, sudah pasti itu sudah saya tegur tadi pagi,” jelasnya.

Penjelasan PBSI Pekalongan

Terpisah, Ketua PBSI Kabupaten Pekalongan, Nurwahid, mengakui PBSI menggelar kejuaraan bulutangkis Bupati Cup 2022

hadiah Rp 50 ribu bagi juara III untuk anak-anak. Sementara hadiah juara I Rp 125 ribu, sedangkan untuk pendaftaran memang sebesar Rp 100 ribu.

“Terkait dengan jumlah (uang hadiah) itu emang tidak ada patokan, hanya oleh panitia pelaksana di anggarkan berapa,

saya masih konfirmasi terkait jumlahnya, sama panitia-panitia pelaksana. Pendaftaran Rp 100 ribu, kalau tidak salah.

Ya itu memang ada kebutuhan bayar kok (shuttlecock), wasit, ya kan?” kata Nurwahid saat di hubungi melalui sambungan telepon.

Saat di tanya wajar atau tidak ada hadiah juara III Rp 50 ribu dari uang pendaftaran Rp 100 ribu, Nurwahid tidak menjawab detail.

Itu di teknis pelaksana. (Hadiah 50 ribu) Tergantung daerahnya, malah kadang tidak ada hadiahnya, sekarang mulai hadiah uang.

Tergantung masing-masing wilayah. Kalau tingkat kewajarannya ya semestinya akeh (banyak) yo,” tambah Wahid.

Untuk di ketahui, sebelumnya PBSI Kabupaten Pekalongan menggelar kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2022. Kejuaraan tersebut

di ikuti anak-anak, remaja, maupun dewasa, dengan membayar uang pendaftaran Rp 100 ribu. Acara di gelar hari Sabtu (27/8) hingga Minggu (28/8) di Gedung GPU Kajen.

baca juga: Siswa SD di Cilegon Di duga Di pukuli

 

Kiriman serupa