Mei 23, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

Kisah Tragis Bocah 12 Tahun

5 min read
Viral.. Kisah Tragis Bocah 12 Tahun

Viral.. Kisah Tragis Bocah 12 Tahun

Kisah Tragis Bocah 12 Tahun, Dari Video yang berisi seorang pria menceritakan kisah bocah berusia 12 tahun. Yang menjadi korban pemerkosaan oleh keluarga nya kini sedang hangat menjadi perbincangan publik. Video ini juga telah viral di sosial media dan di tonton jutaan pemirsa.

Sebelum di jual ke pria hidung belang, sebut saja Bunga Kisah Tragis Bocah 12 Tahun(bukan nama sebenar nya) telah menjadi korban pemuas nafsu keluarga nya sendiri.

Kasus tersebut sempat viral di media sosial (Medsos). Dalam video viral yang di unggah akun TikTok @bang.dimul, menceritakan perihal kisah menyedihkan bocah perempuan usia 12 tahun itu.

Selama bertahun-tahun, Bunga menjadi korban pemerkosaan. Bahkan, kini bunga harus menderita lantaran tertular HIV.

Kisah ini, menurut pria di dalam video itu, terjadi di Medan, Sumatera Utara. Anak di Medan di jual keluarga seharga 300 ribu, di perkosa bertahun-tahun hingga kena HIV.

Inilah kasus Bunga adalah sebuah kasus yang di bicarakan di mana-mana, dikarenakan terdapat seorang anak kecil berusia 12 tahun yang terkena HIV di Medan, ujar pria dalam video yang viral di TikTok itu. Dikarenakan si anak kecil ini telah di perkosa bertahun-tahun oleh keluarga sendiri bahkan di jual kepada om-om senilai Rp300 ribu.

Sejarah Kisah Tragis Bocah 12 Tahun, Bunga Sebelum Terkena HIV

Lantas bagaimana kronologi lengkapnya kasus ini, mari kita bahas bersama saya, beber dia. Menurut cerita si pria itu, orangtua Bunga telah berpisah.

Sehingga Bungan menjalani hidup bersama ibu nya, Di karenakan si anak kecil ini telah di perkosa bertahun-tahun oleh keluarga sendiri bahkan di jual kepada om-om senilai Rp300 ribu. Lantas bagaimana kronologi lengkapnya kasus ini, mari kita bahas bersama saya, beber dia.

Baca Juga  Cara Merawat Kelinci Yang Muda Dan Sehat

Menurut cerita si pria itu, orangtua Bunga telah berpisah. Sehingga Bungan menjalani hidup bersama ibunya.

Setelah ibunya meninggal, bunga kembali bersama ayahnya yang tinggal di rumah sang nenek. Di rumah itu pun di huni oleh keluarga lain. Nasib pilu mulai menimpa Bunga, Karena selalu di lecehkan oleh adik neneknya, sendiri selama bertahun-tahun. Ironisnya, detita Bunga berlanjut setelah pindah ke rumah keluarga yang lain.

Ia di paksa untuk melayani hidung belang dengan banderol harga Rp.300 ribu. Ternyata ketika hidup bersama ayah kandungnya, bunga ini hidup di sebuah rumah yang di situ terdapat banyak anggota keluarga lain dari ayahnya, ada neneknya, adik neneknya dan lain sebagainya.

Di sinilah ternyata nasib naas menimpa JA, Kemudian JA juga di lecehkan oleh adik neneknya. Dia juga sering di perkosa dan lain sebagainya, jelas pria itu.

Hingga kemudian JA ini memutuskan untuk di pindahkan ke kakak dari neneknya, dipindahkan ke kakak neneknya. Namun ternyata oleh kakak neneknya Bunga malah dijual kepada om-om senilai Rp300 ribu, dan uangnya tidak pernah di berikan kepada korban, Bunga di perkerjakan terus menerus, imbuh dia. Setelah bertahun-tahun berlalu, tepat nya di usia yang ke 12 tahun Bunga tiba-tiba mengalami sakit.

Tenggorokannya berjamur hingga kemudian di periksa, Setelah di periksa ternyata positif mengidap HIV karena telah di perkosa berkali-kali, kata dia.

Sadisnya Keluarga Bunga Inilah Kisah Tragis Bocah 12 Tahun

Diketahui bahwa Ia diperkosa oleh keluarganya, di jual kepada om-om, dilecehkan sana-sini, hingga kejadian ini begitu menyita perhatian publik di mana seorang anak kecil yang sangat malang berusia 12 tahun harus mengidap HIV, ungkap pria dalam video itu. Unggahan tersebut sontak mengundang beragam komentar simpati dari para netizen.

Baca Juga  Cara Cek Kuota Telkomsel Termudah

bahkan tak sedikit yang mengecap sikap dari keluarga Bunga tersebut. gak kuat banget denger beritanya :(, kata akun @so*****oo. ya Allah (emot sedih), imbuh @a****a.

gak bisa bayangin kondisi psikologis anak itu..(emot sedih), ungkap @k****a. ga ngerti lagi dengan pikiran keluarganya, timpal @Ri****99.

astaghfirullah, orang orang pada kenapa yah (emot bingung), kata @1*****0.

begitulah ucapan dari komentar-komentar orang yang tidak tegah mendengar kabar tentang anak 12 tahun itu.

Perkembangan Kondisi Bunga

Diketahui bahwa bukan hanya mengidap penyakit HIV saja, Kisah Tragis Bocah 12 Tahun JA juga mengalami gizi buruk lantaran Tidak sesuai makan, korban mengalami kesakitan yang cukup hebat di bagian perutnya.

Jadi ketika dia makan sakit, sakit perut yang amat sakit sampai bisa merintihnya seperti anak kecil sangking sakitnya, ungkapnya.

Waktu itu, Sri menyebutkan, melihat kondisi korban yang begitu memperihatinkan, JA pun dibawa dan dirawat di RSUP Adam Malik Medan.

Setelah beberapa waktu dirawat di sana, kondisi korban pun perlahan-lahan telah membaik.

Jadi sekarang setelah kita lakukan pengobatan lanjut di rumah sakit Adam Malik, JA lebih baik lagi hari ini, jamurnya sudah berkurang dan sekarang dia sudah dapat obat anti virusnya, kata Sri.

Ia mengatakan, ke depannya dirinya bersama dengan rekan-rekan masih fokus mengatasi gizi buruk yang dialami oleh korban.

Jadi berangsur-angsur semakin berkurang dan membaik, dan yang paling penting adalah JA ini kan kena gizi buruk yang sangat buruk, jadi secara berkala kita perbaiki dulu gizi buruknya, sekarang berat badannya sudah naik, ucapnya.

Dijelaskannya, saat ini kondisi korban sudah tidak lagi dirawat di rumah sakit Adam Malik lagi. Namun, ia tetap wajib melakukan konsultasi lanjutan agar kondisinya tetap membaik.

Baca Juga  Cara Mengetahui ponsel Di Retas

JA sudah agak pulih, jadi kita kasih dia tempat di salah satu yayasan. Pengobatan tetap berlanjut, karena dia pulang tiga hari balik lagi. Konsultasi kelanjutannya sebutnya.

Sri menambahkan, ke depannya Fortune Community masih berupaya mencari tempat yang bisa menampung JA dan korban HIV lainnya.

Dalam penjelasan ibu Sri, Kita lagi usaha untuk penampung, anak seperti dia ini, karena disini belum ada penampungan khusus untuk anak ini. Kita sekarang berusaha, anak-anak yang seperti ini jangan takut untuk berobat, jangan takut untuk ngomong, jadi ada naungan khusus untuk mereka supaya jangan takut, pungkasnya.

Apa Itu HIV?

Virus imunodefisiensi manusia Dalam bahasa Inggris: human immunodeficiency virus (HIV) adalah dua spesies lentivirus penyebab AIDS. Dan Virus ini menyerang manusia dan menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, sehingga tubuh menjadi lemah dalam melawan infeksi. Jika virus ini terus menyerang tubuh, sistem pertahanan tubuh kita akan semakin lemah. Tanpa pengobatan, seorang dengan HIV bisa bertahan hidup selama 9-11 tahun setelah terinfeksi, tergantung tipenya. Dengan kata lain, kehadiran virus ini dalam tubuh akan menyebabkan penurunan sistem imun. Penyaluran virus HIV bisa melalui penyaluran Semen (reproduksi), Darah, cairan vagina, dan ASI. HIV bekerja dengan membunuh sel-sel penting yang dibutuhkan oleh manusia, salah satunya adalah Sel T pembantu, Makrofaga, Sel dendritik.

Pengobatan HIV/AIDS

Penderita yang telah terdiagnosis HIV harus segera mendapatkan pengobatan berupa antiretroviral (ARV), yang bekerja untuk mencegah virus HIV menggandakan diri dan menghancurkan sel CD4. Pengobatan ini dapat digunakan untuk ibu hamil agar mencegah penularan HIV ke janin, Namun perlu diingat bahwa pengobatan ini harus dilakukan rutin dan diminum sesuai jadwal, di waktu yang sama setiap hari agar perkembangan virus dapat dikendalikan.

Pencegahan HIV/AIDS

  • Penularan HIV dapat dicegah melalui langkah-langkah sebagai berikut:
  • Saling setia terhadap pasangan, hindari berganti-ganti pasangan
  • Hindari penggunaan narkoba terutama melalui jarum suntik
  • Edukasi HIV yang benar mengenai cara penularan, pencegahan, dan
  • pengobatannya, dapat membantu mencegah penularan HIV di masyarakat.