Maret 29, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

Makanan India Selatan nyaman

5 min read
Makanan India Selatan nyaman

 Makanan India Selatan nyaman untuk di nikmati dan baik untuk hari apa saja

Makanan India Selatan nyaman, Anda tidak selalu menggunakan adonan nasi tradisional untuk memasak makanan India selatan.

Dan terkadang, jika Anda ingin makan lebih banyak, Anda bisa menikmati bedmi poori, dosa sambhar, atau chole bhature.

Sebenarnya, kita ingin memiliki pilihan sarapan seperti ini setiap hari, tetapi memakannya pada akhirnya dapat membahayakan kesehatan kita.

Namun, jika Anda tetap ingin membuat sarapan Anda lebih enak, bagaimana dengan makanan India Selatan yang sehat? Makanan India Selatan

nyaman untuk di nikmati dan baik untuk hari apa saja. Plus, Anda tidak selalu menggunakan adonan nasi tradisional untuk memasak makanan India selatan.

Anda dapat dengan cepat dan mudah membuat resep India selatan yang sehat dengan bahan-bahan alternatif! Simak beberapa resepnya di bawah ini:

ini untuk Anda jika Anda tidak memiliki waktu atau kesabaran untuk menjalani proses fermentasi dan perendaman khas yang di perlukan untuk menyiapkan makanan India selatan. Wilayah Karnataka dan Konkani yang terkenal dengan idli mentimunnya dan rasanya sangat enak.

2. Ragi Dosa

Dosa adalah makanan kenyamanan populer yang di nikmati kebanyakan orang.

ini menggunakan ragi, tepung beras, dan tepung lain nya untuk alternatif yang lebih sehat dari pada dosa tradisional.

Makanan ini memiliki indeks glikemik rendah, yang membantu mengatur gula darah.

Ragi Dosa

3. Oat Uttapam

Makanan ini menyehatkan dan memberi Anda protein dan serat. Untuk hiasan, gunakan daun ketumbar segar. Anda juga bisa memasangkan uttapam lezat ini dengan chutney dan sambhar! Uttapam gandum ini memenuhinya.

4. Nasi Dadih

Nasi kukus dan dadih biasa dapat dikombinasikan dengan bahan tambahan seperti urad dal, biji sawi, cabai, daun ketumbar, dan nasi kukus untuk membuat nasi dadih sederhana. Resep ini mendefinisikan kenikmatan di setiap.

Makanan India Selatan nyaman

5 . Upma

Salah satu makanan pagi paling populer di India mungkin adalah upma. Ramuan lezat ini juga ramah diet dan dibuat dengan urad dal, semolina, sayuran, dan dadih. Anda bisa memasaknya dalam waktu kurang dari 15 menit.

Makanan India Selatan nyaman

6 . Pangsit Nuchinunde

Hidangan pagi ini terdiri dari dua dal yang berbeda dan berbagai bumbu dan dikukus dengan sempurna. Resep ini adalah yang terbaik untuk dimiliki ketika Anda ingin memiliki sesuatu yang tidak perlu dan ringan. Plus, mereka juga tinggi protein!

Makanan India Selatan nyaman

7. Lauki Dosa

Kami tahu bahwa lauki mungkin bukan favorit nomor satu Anda, tetapi resep ini patut di coba.

Resep ini di kemas dengan manfaat kesehatan dan nutrisi. Hal ini juga baik untuk memiliki diet penurunan berat badan.

8. Biryani

Banyak sebutan untuk salah satu makanan khas India yang terkenal hampir di seluruh dunia. Ada yang menyebutnya biryani, beryani, biriani, atau nasi briyani. Walaupun punya banyak nama nasi biryani ini salah satu masakan rumahan ala India yang mengandalkan banyak rempah-rempah mulai dari ketumbar sampai kapulaga. Satu hal yang enggak boleh lepas dari nasi briyani adalah beras basmati yang punya ciri khas dengan bentuk panjang dan sedikit kering.

9. Butter Chicken

Butter chicken juga salah satu makanan khas India favorit yang bisa kamu temukan dimana-mana. Masakan khas India ini bukan ayam mentega seperti yang ada di sajian khas Cina. Makanan yang satu ini lebih mirip dengan kare ala Jepang yang penuh dengan rempah. Menu yang satu ini pasti selalu bisa kamu temukan di restoran yang menjual makanan India.

10. Gulab Jamun

India sangat terkenal dengan berbagai makanan manis atau pencuci mulut. Salah satunya adalah gulab jamun yang punya rasa sangat manis. Gulab jamun ini terbuat dari adonan yang terbuat dari susu dan dibentuk bulat. Untuk mebambah rasa manis gulab jamun direndam dalam sirup gula yang sangat manis.

11. Kathi Roll

Street food atau jajanan kaki lima juga sangat terkenal di India, makanan yang dijajakan juga sangat beragam mulai dari makanan berat sampai camilan. Kathi roll salah jajanan kaki lima yang paling terkenal ini punya rasa yang sederhana dan rasanya bisa di terima oleh siapa saja. Makanan  ini mirip dengan kebab ala timur tengah yang membuat beda adalah roti yang membungkusnya. Kathi roll menggunakan paratha sejenis flat bread atau roti India.

12. Papri Chaat

Kamu bisa menemukan Papri Chaat di India dengan mudah karena cemilan yang satu ini memang jadi salah favorit snack favorit orang India. Papri Chaat memiliki rasa unik yang mungkin belum pernah kamu rasakan. Adonan yang mirip dengan pangsit goreng di

 

13. Pani Puri

Jajanan khas kaki lima India ini bisa di temukan di setiap daerah di India. Panipuri punya rasa khas yang unik asam-manis, teksturnya yang renyah juga jadi ciri khas snack ini. Panipuri ini bentuknya mirip dengan bola ubi di Indonesia bedanya snack ini memiliki tekstur yang lebih garing.

14.  Jalebi

Manisan dari India ini selalu hadir di rumah-rumah orang India. Jalebi ini bentuknya mirip pretzel bedanya jalebi di siram dengan kuah sirup gula yang kental. Jalebi bisa di sajikan hangat ataupun dingin.

15. Makanan India Selatan nyaman Ayam tandoori

Ayam tandoori sama terkenalnya dengan nasi biryani, ayam panggang khas India ini juga jadi favorit orang luar negeri termasuk di Indonesia.  panggang dengan warna khas merah dengan ras gurih ini menjadi salah satu makanan yang wajib di makan saat berpegian ke India.

16. Makanan India Selatan nyaman Rogan Josh

India memang selalu identik dengan kari karena di negara ini punya jenis kari yang berbeda-beda. Salah satu yang paling terkenal adalah rogan josh, biasanya kari yang satu ini di sajikan dengan potongan daging kambing tapi ada juga yang memakai ayam ataupun sapi.

17. Makanan India Selatan nyaman Samosa

Snack paling populer di India dan paling dikenal di dunia adalah samosa.Ya, siapa sih yang bisa nolak samosa yang di sajikan hangat. Samosa ini sebenarnya mirip dengan pastel yang bikin beda isiannya saja.

18. Tikka Masala

Tikka masala atau kari ayam ini juga sangat terkenal bahkan beberapa chef internasional membuat resepnya. Kari ayam ini di masak berwarna yoghurt, cream, dan tomat jadi warnanya lebih orange. Tikka masala juga punya rasa kari yang sangat kuat.

19. Makanan India Selatan nyaman Laddu

Kalau di lihat dari gambarya pasti kamu langsung ingat sama bola-bola ubi. Memang sih bentuknya mirip banget tapi laddu ini beda banget sama bola-bola ubi. Laddu ini terbuat dari campuran tepung, susu, dan gula. Makanan khas India yang manis ini biasanya selalu hadir di setiap upacara keagaman.

20. Makanan India Selatan nyaman Papadum

Kamu pecinta kerupuk pasti bakal jatuh cinta sama papaddum. Papaddum ini memang mirip banget sama kerupuk tapi rasanya beda ya. Papaddum biasanya jadi teman makan atau bisa juga jadi snack.

Kofta

Kofta atau bola-bola daging juga jadi salah satu makanan khas India yang terkenal. Kalau di negara asalnya kofta biasanya terbuat dari daging kambing. Tapi sekarang sudah banyak modifikasinya bahkan ada kofta untuk vegetarian.