Februari 26, 2024

Berita Online Terkini

Informasi Seputar Berita Terkini Terbaru

7 Pemandian Air Panas Terbaik di Pacet Mojokerto

5 min read
Pemandian Air Panas

Pemandian Air Panas

Pemandian Air Panas, Salah satu kota di Jawa Timur ini punya beragam destinasi wisata yang menyenangkan. Hal itu membuat para pelancong punya banyak pilihan untuk berlibur. Pacet, Kota di Jawa Timur ini merupakan bagian dari Kabupaten Mojokerto. Karena banyaknya objek wisata, Pacet dijuluki sebagai Daerah Wisata-nya Mojokerto.

Pacet berada di lereng dan kaki Gunung Welirang serta Gunung Penanggungan. Dua gunung ini membuat Pacet berhawa sejuk dan punya panorama alam yang cantik. Salah satu destinasi wisata terkenal di Pacet adalah pemandian air panasnya. Tercatat ada beberapa lokasi yang sering diburu oleh para turis yang ingin merelaksasikan tubuh. Berikut daftar pemandian air panas di Pacet!

1. Pemandian Air Panas Padusan

Pemandian Air Panas

Lokasi Pemandian Air Panas Padusan berada di komplek Taman Hutan Rakyat Pacet. Ini merupakan wisata alam di Mojokerto. Luasnya sekitar 2 hektar dan punya beberapa kolam renang plus lima kolam berendam air panas.

Mata air di Pemandian air panas Padusan berasal dari Gunung welirang. Sumber mata air panas ini berkhasiat bagi tubuh lantaran adanya kandungan belerang di dalamnya. Selain itu, berendam di air panas membuat tubuh lebih santai dan semua penat akan hilang.

Di kelilingi dengan pemandangan yang indah hutan pinus yang asri, berendam di kolam ini jadi semakin menarik. Tubuh dan mata sama-sama di manjakan dengan panorama alam yang ada di kawasan ini. Jika cuaca berkabut, pemandangan hutan-hutan ini menjadi

2. Jacuzzi Pool Café & Karaoke

Pacet punya tempat unik yang memberikan pengalaman berendam di air hangat menjadi lebih menyenangkan, yakni di Jacuzzi Pool Café & Karaoke. Tempat yang baru di buka tahun 2021 ini mempunyai tiga kolam air hangat berukuran 3×8 yang di sediakan untuk pengunjung.

Baca Juga  Cara Mengganti Bahasa HP OPPO China ke Indonesia

Sumber air panas yang mengalir ke kolam Jacuzzi Pool Café & Karaoke berasal dari pegunungan di sekitarnya. Itulah kenapa air hangat di kolam-kolam ini memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Selain dapat merelaksasi tubuh dan pikiran. Pengunjung dapat sekalian menikmati hidangan berupa menu makanan dan minuman di tempat ini.

3. Kolam Berendam Air Panas Whirlpool Padusan

Pemandian Air Panas

Whirlpool Padusan adalah salah satu objek wisata di kawasan Wana Wisata Padusan, Pacet. Wilayah ini sudah lama di kenal sebagai salah satu spot berendam air panas terbaik. Air panas yang mengalir dari Gunung Welirang di tempat ini bisa mencapai 350C.

Tempat ini mulai beroperasi sejak tahun 2012. Kolam berendam di sini di buat agak dalam, yakni sampai 80 cm. Meskipun mengandung belerang, namun di sekitar tempat ini tidak begitu tercium baru belerang yang menusuk indera penciuman. Sebaliknya, atmosfernya nyaman dan menenangkan.Itulah sebabnya, pengunjung di tempat ini selalu membludak. Malam hari adalah jumlah pengunjung lebih banyak di bandingkan siang hari. Lebih-lebih di akhir pekan dan libur nasional serta akhir tahun. Kapasitas kolam yang hanya 30 orang menjadi penuh sesak.

Di sini terdapat 12 titik sumber mata air panas yang mengalirkan air dari Gunung Welirang. Pengunjung hanya di perbolehkan berendam selama 30 menit. Jika kondisi tubuh sedang tidak fit, boleh agak lama. Namun, untuk orang yang punya penyakit kronis, tidak di sarankan untuk berendam di kolam itu.

4. Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar adalah bagian dari Tahura Raden Soerjo. Wilayah ini terdapat tipografi yang datar dan landai. Pada area landai, ada banyak wahana outbond dan di jadikan sebagai camping ground.

Baca Juga  Cara Mengembalikan Akun TikTok Terbaru 2023 Anti Ribet Cuy!

Tempat ini berhawa sejuk dan punya pemandangan alam yang asri. Hal ini karena banyaknya pepohonan yang tumbuh lebat di seluruh area Tahura. Objek wisata ini sangat tepat di jadikan sebagai tempat membuang penat dan lelah. Tempatnya nyaman dan pemandangan di sekitarnya pun indah. Pengunjung dapat melihat ke seluruh sudut karena kolam berendamnya terbuka. Jika beruntung, pengunjung dapat melihat lutung jawa yang bergelantungan di pepohonannya.

Kolam di pemandian air panas ini terbagi menjadi dua macam, yakni kolam campuran dan kolam yang khusus untuk wanita. Kolam khusus ini di buat tertutup sehingga para wanita bisa leluasa berendam. Ada pula kolam yang didesain ala sauna Jepang di mana hanya dapat di gunakan oleh satu orang saja.

5. Kolam Berendam Private D’Qoem-Qoem

Pemandian Air Panas

Kolam berendam Private D’Qoem-Qoem punya tempat unik yang membuat momen berendam semakin asyik. Tempat wisata ini memungkinkan pengunjungnya berendam di tempat yang pribadi.

Kolam berendam di sini hanya mampu menampung 6-10 orang saja. Dengan begini, pengunjung tidak akan berendam dengan sesama pengunjung asing lainnya. Privat D’Qoem-Qoem berada di wilayah wisata Padusan Pacet, tepatnya di depan loket kedua tempat wisata tersebut. Di dalamnya terdapat 8 kolam yang masing-masing menampung ai hangat dari Gunung Welirang. Jarak masing-masing kolam cukup jauh, yakni 2 meter sehingga privasi pengunjung tetap terjaga.

Tidak perlu ragu dengan kebersihan kolam. Pengelola sangat memperhatikan kenyamanan pengunjung sehingga tidak akan membiarkan kolam kotor. Puas berendam, pengunjung dapat menikmati menu makanan dan minuman yang lezat di food court-nya. Ada beef grill yang lezat yang siap mengenyangkan perut dan menu-menu lainnya.

6. Pemandian Air Panas Pacet

Beraktifitas seharian tidak jarang membuat tubuh kelelahan. Saatnya hilangkan letih dengan berendam di air panas. Salah satu tempat yang nyaman adalah di Kolam Air Panas Pacet.

Baca Juga  Cara bermain gitar Dengan Mudah

Pemandian air panas pacet terdiri dari lima kolam yang mempunyai suhu yang berbeda-beda. Ada kolam yang di sediakan untuk berendam bersama, ada pula kolam pribadi yang hanya di gunakan oleh 1 orang. Pengunjung yang ingin menggunakan kamar berendam pribadi ini di haruskan membayar Rp3.000. Tidak hanya karena airnya yang mengandung banyak manfaat, pengunjung banyak mendatangi tempat ini karena kenyamanan lokasinya.

Tempat wisata ini punya fasilitas lengkap, seperti mushala, penyewaan loker, pusat kuliner dan oleh-oleh serta dekat dengan penyewaan penginapan.

7. Pemandian Ubalan Waterpark Pacet

Pemandian Air Panas 3

Pemandian Air Panas Ubalan adalah destinasi wisata di Pacet yang tidak kala populer. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Tempatnya yang indah dan air panasnya yang menyegarkan tubuh menjadi daya tarik andalan dari tempat ini.

Tempat ini berlokasi di lereng utama gunung sehingga pengunjung akan di sajikan panorama alam yang menyegarkan mata ketika berjalan menuju ke lokasi pemandian. Ada juga perbukitan dan sawah yang hijau menghampar yang menambah keindahan pemandangan.

Pemandian air panas Ubalan di lengkapi dengan wahana permainan yang membuat pengunjung, terutama anak-anak, senang menghabiskan waktu di sini. Ketika berendam, pengunjung dapat sekalian bermain di wahana-wahana yang tersedia.

Alamat: Jl Made, Pacet, Mojokerto Jawa Timur
Jam Buka: Setiap Hari Jam 06.00 – 18.00
HTM: Rp 3.000 – Rp 5.000

Selain itu, Ubalan Waterpark punya danau buatan lengkap dengan penyewaan sepeda air dan bioskop 3D mini. Fasilitas ini di sediakan oleh pengelola untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati tontonan menarik.

Kesimpulan

Nah, itu dia 7 rekomendasi pemandian air panas di Pacet, Mojokerto yang mengasyikan. Sebagian besar tempat wisata ini berada di ketinggian yang masih di kelilingi oleh pepohonan yang rindang. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk sekadar bersantai menikmati pemandangan gugusan gunung yang cantik.