Sopir Pikap Tabrakan Beruntun Tewaskan Pemotor di Citayam Jadi Tersangka

Sopir Pikap Tabrakan Beruntun,  Tabrakan beruntun melibatkan dua mobil dan tiga motor yang terjadi di Jalan Raya Citayam, Kota Depok,

baca juga: Terkini! Banyak Pemotor Terpeleset di Kota Tua DKI

membuat satu orang pemotor tewas akibat tertabrak pikap. Sopir pikap berinisial AP (24) telah di tetapkan sebagai tersangka.

“Sudah di tetapkan tersangka,” kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Depok AKP Rasman saat dimintai konfirmasi, Sabtu (10/9/2022).

Tersangka di kenai Pasal 310 ayat 3-4 Undang-Undang Lalu Lintas, dengan ancaman pidana penjara maksimal 6 tahun. Dia kini d itahan di Polres Metro Depok.

“Iya (di tahan) di Polres,” ujarnya.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun melibatkan dua mobil dan tiga motor terjadi di Jalan Raya Citayam, Kota Depok. Satu orang pemotor meninggal dunia akibat tertabrak pikap.

“Iya, meninggal (di tabrak) dari belakang,” kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Depok AKP Rasman saat dihubungi, Sabtu (27/8).

Kecelakaan beruntun tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Peristiwa itu bermula saat kendaraan pikap melaju dari arah Depok menuju Bogor.

“Pengemudi mobil pikap berinisial AR (24) itu bersama temannya habis masang tenda di D’Mall dari malam sampai pagi. Kemudian melaju ke arah Citayam,” ujarnya.

Mobil pikap menabrak sebuah angkot yang melaju di arah yang sama. Setelah menabrak angkot, pikap tersebut menabrak motor.

“(Pikap) nabrak angkot. Habis nabrak angkot, kemudian nabrak lagi sepeda motor yang ada di depannya,” ucapnya.

Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Citayam, Saksi Lihat Ada Korban Tewas

Kondisi di TKP kecelakaan beruntun di Citayam, Depok (Rizky-detikcom)

Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua mobil dan sejumlah motor terjadi di Jalan Raya Citayam, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Salah satu saksi, Edi (55), melihat ada satu orang tewas dalam kecelakaan itu. Edi menyebut kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, Sabtu (27/8/2022).

Dia mengatakan korban kecelakaan yang tewas itu awalnya melaju dari arah Depok menuju Bogor menggunakan motor.

Dia menyebut korban tersebut awalnya ditabrak oleh pikap dari belakang. Ada yang meninggal, yang meninggal itu awalnya di tabrak dari arah sana (Depok),

kata Edi di lokasi kejadian, Sabtu (27/8/2022). Edi mengatakan pikap itu kemudian menabrak angkot yang berada di depannya, sehingga korban terimpit antara pikap dan angkot.

“Terus habis nabrak dia (korban), angkot di depannya di tabrak juga, kaca sampai pecah,” ucapnya.

Dia mengatakan bak pikap itu oleng ke kanan jalan. Menurutnya, pikap yang oleng tersebut menabrak empat motor.

“Terus yang nabrak (pikap) ini mobil baknya oleng ke kanan. Setelah itu, motor yang arah ke Jakarta ketabrak, empat motor,” ujarnya.

Edi mengaku melihat ada empat orang yang menjadi korban. Saat kejadian, Edi sedang berjualan bensin di pinggir jalan.

“Saya lihat sih kencang bawanya (pikap). Mungkin baru bisa dia, orang anak kecil sopirnya, kayaknya masih remaja,” tuturnya.

Saksi mata lainnya, Diah (52), mengatakan masih melihat motor berserakan seusai kejadian. Dia mengaku masih melihat korban tewas tergeletak di jalan.

“Satu udah meninggal ibu-ibu, terus satu ibu-ibu yang di bawa ke Citama, terus bapak-bapak di bawa juga, muka udah pada darah, kalau ibu-ibu kakinya remuk, udah lemes,” kata Diah.

Dia mengatakan lalu lintas di sekitar lokasi sempat macet. Setelah evakuasi dilakukan, lalu lintas kembali lancar.

“Iya macet, namanya jalan raya gini kan, Citayam pasti macet. Nggak ada kecelakaan saja suka macet. Motor sempat keseret itu pas kejadian sampai kemari,” ujarnya.

baca juga: Terkini Unggah Foto Seksi, Siskaeee is Back?

Kiriman serupa